Menjelang enam bulan bulan keberadaannya (Lahir di 27 Maret 2011), blog ini kini rata-rata menerima 600 hingga 2500 hits per harinya dan terus meningkat. Sebuah angka yang lumayan untuk blog yang masih seumur jagung. Ditunjukkan juga oleh peringkat Alexa (http://www.alexa.com) yang hampir tembus 500.000 di dunia dan 8.000 di Indonesia.

Analisa kami mengatakan bahwa ini dikarenakan segmentasi open source yang juga semakin meluas di Indonesia. Berikut beberapa gambar (klik untuk melihat dalam ukuran yang lebih besar)



Blog ini juga berulang kali masuk ke jajaran 100 Besar Top Blog di BOTD WordPress Indonesia, Bahkan Seringkali masuk 5 Besar dan Menjadi Jawara Blog of The Day WordPress Berbahasa Indoneia :

Peringkat 55 Top Blog versi http://botd.wordpress.com Indonesia
Peringkat 62 Top Blog versi http://botd.wordpress.com Indonesia di Waktu yang Berbeda

Selain itu, beberapa apresiasi juga diterima blog ini. Misalnya dari Komunitas Pengembang Bodhi LINUX untuk artikel terjemahan wawancara dengan Jeff Hoogland :

Forum Pengembang Bodhi

Ada pula izin dari Richard Stallman untuk translasi artikelnya, yang kemudian mengantarkan pada rencana pembentukan (kembali) team translasi GNU ke Bahasa Indonesia :

Apresiasi juga datang dari beberapa penulis yang tulisan diterjemahkan di blog ini. Pengelola Blog tanyarezaervani selalu mengabarkan kepada mereka tentang terjemahan yang dilakukan. Contohnya untuk artikel Opini : Pendidikan di Tahun 2030 : Open Source dan Berbasis Komunitas juga diapresiasi oleh penulisnya, Mr. Mel Chua di blog beliau http://blog.melchua.com/2011/06/22/mmm-translations/

Untuk serial  Artikel : Apakah Kita Masih Memerlukan FSF, GNU dan GPL ? (1) yang ditulis oleh Glyn Moody, apresiasi juga diberikan oleh penulis aslinya langsung via twitter :

Kanal informasi resmi – seperti twitter – yang biasa digunakan oleh perusahaan-perusahaan Open Source luar negeri pun seringkali melakukan Retweet terhadap berita-berita yang ada di blog ini. Seperti yang tampak dilakukan oleh Icinga di screenshot berikut :

Beberapa hal diatas menunjukkan keseriusan kami mengelola Blog ini.

Jika anda merasa media ini menjadi tempat yang cocok untuk memasarkan produk anda, bisa langsung menghubungi pengelola di rezaervani@gmail.com.

Donasi yang bersifat tidak mengikat juga akan sangat membantu pengelolaan blog ini, terutama dalam upaya menambah jumlah editor, penerjemah dan lain-lain yang kiranya dapat membuat keberadaan blog ini semakin baik di tiap waktunya.

Donasi dapat ditransfer ke salah satu dari rekening berikut ini :

  • BCA Cabang Cileungsi no. 4060628331 a.n. Reza Ervani
  • Bank Mandiri KCP Mentok no. 112-00-0527683-2 a.n. Reza Ervani
  • BNI Pangkal Pinang no. 0144804871 a.n. Reza Ervani
.
Konfirmasi transfer dapat disampaikan via email ke rezaervani@gmail.com