Google Beli  Lagi 1022 Paten dari IBM

H-Online.Com – Pada bulan Juli yang lalu, Google membeli 1030 paten dari IBM untuk menambah portofolio paten yang mereka miliki. Kini Google melakukan hal yang sama dengan pembelian kedua, yang kali ini berjumlah 1022 paten dari IBM. Transaksi yang dilakukan pada 17 Agustus yang lalu diamati oleh blog SEO by the Sea dan akhirnya dikonfirmasi oleh juru bicara Google yang menyampaikannya pada reporter Bloomberg.

Paten-paten yang masuk dalam kesepakatan baru ini termasuk paten-paten mobile seperti komunikasi telepon seluler dan update Lokasi, dan paten-paten sistem pencarian seperti Audible presentation of a web pagedynamic hyperlink text and balancing browser bandwidth use. Ada juga paten yang terkait dengan Java termasuk “Mapping Enterprise Java Bean attributes to a database schema“, dan paten scripting seperti “Scripting language blocks to support multiple scripting languages in a single web page“.

Diperkirakan bahwa – dengan transaksi baru ini, lalu akuisisi Motorola Mobility, pembelian paten-paten lain dan paten Google sendiri – maka perusahaan mesin pencari terbesar itu kini telah memiliki total sekitar 20,000 paten. Pada awal tahun ini, Google padahal baru memiliki sekitar 809 paten.

Google telah mulai menggunakan beberapa dari 20,000 paten tersebut untuk mempertahankan partner-partner Android dengan mentransfer paten-paten tersebut kepada mereka. Google telah memindahkan sembilan paten ke HTC pada awal bulan ini untuk membantu mereka bertahan melawan Apple. Paten yang ditransfer adalah yang sebelumnya dimiliki oleh Motorola Mobility dan Open Wave System. HTC sendiri telah mengerahkan paten-paten ini dalam gugatan baru melawan Apple. Apa rencana terhadap paten-paten yang tidak terkait dengan teknologi mobile masihlah belum jelas.

Terjemah Bebas oleh Pengelola Blog https://tanyarezaervani.wordpress.com