Kementerian Transportasi Inggris Perluas Penggunaan Open Source

H-Online.ComDepartemen Transportasi (DfT) Pemerintahan Inggris telah menandatangani suatu kontrak baru dengan  Kainos untuk mendukung sistem web baru departemen tersebut yang berbasis Open Source dan memindahkannya ke lingkungan cloud hybrid.

Departemen Transportasi telah menginformasikan kepada pihak H-Online bahwa teknologi yang dipakai adalah WordPress yang akan berjalan di cloud publik RackSpace dan cloud privat milik departemen itu sendiri. Dft telah didampingi oleh Kainos’s Causeway division dalam proses migrasi dari CMS proprietary yang mereka gunakan sebelumnya Morello CMS ke WordPress.

Berdasarkan laporan di responsesource.com, mengutip perkataan dari Kepada Bidang Komunikasi Digital Dft,  Sioned James, Kainos membantu departemen itu melakukan migrasi di Driving Standards Agency ke platform yang telah memberikan Dft “Pilihan untuk melakukan banyak hal dengan konten-konten Dft Agency, termasuk website kampanye dan website mandiri lainnya”.

James mengatakan bahwa,”Tujuan utamanya adalah untuk mengurangi pengeluaran, meningkatkan fleksibilitas dan mendukung pemerintah dalam penggunaan open source. Kontraktor mendukung kami dengan melakukan suatu kajian independen pada opsi-opsi solusi yang ada. Kami punya ide tentang apa yang akan kami lakukan, tapi kami membutuhkan nasihat dan jaminan dari para ahli”

Biaya yang dihemat oleh Dft termasuk membebaskan departemen dari biaya tahunan pembelian lisensi software enterprise, dan kemampuan untuk secara dinamis meningkatkan atau menurunkan kapasitas sumber daya web yang ada di cloud untuk menanggapi permintaan yang terjadi.

Terjemah Bebas oleh Pengelola Blog https://tanyarezaervani.wordpress.com