Beta Kedua GNOME 3.2 dirilis

H-Online.Com – Proyek GNOME mengumumkan rilis versi 3.1.91, yang merupakan versi beta kedua dari GNOME 3.2. Dalam dua minggu mendatang GNOME kandidat rilis 3.1.92 akan muncul pula. Berdasarkan roadmap yang ada, GNOME 3.2 akan dipublikasikan pada 28 September, sehingga para pengembang hanya memiliki beberapa hari saja tersisa.

Email tentang rilis tersebut menekankan bahwa versi Beta 3.1.91 ini adalah batu loncatan yang penting. Kini desktop hanya bergantung pada “introspection-based python bindings” yang disediakan oleh pustaka pygoobject-3 library. Pygtk, gnome-python dan gnome-python-desktop karenanya tidak lagi dibutuhkan. Untuk informasi latar belakang tentang “python binding” dapat anda baca dalam  wawancara dengan Tomeu Vizoso dan John “J5” Palmieri.

Saat ini, para pengembang GNOME juga mengumumkan bahwa kode sumber mulai November mendatang kode sumber hanya akan tersedia dalam bentuk arsip tar yang dikompres dengan XZ, saat ini yang tersedia hanya arsip Bz2. Perubahan ini diharapkan berlangsung untuk rilis mendatang saja, arsip lama tidak akan dihapus atau dipaketkan ulang dengan XZ.

Terjemah Bebas oleh Pengelola Blog https://tanyarezaervani.wordpress.com

Iklan