Baidu umumkan pecahan Android dan kerjasama dengan Dell

H-Online.Com – Pada Baidu World 2011, Baidu, perusahaan dibelakang mesin pencari terbesar di China, telah mengumumkan bahwa mereka akan mengumumkan bahwa mereka akan memproduksi pecahan sistem operasi Android versi mereka sendiri.

Sistem aplikasi mobile Baidu Yi (Bahasa Cina) mobile diharapkan hadir pada awal November seiring dengan telepon mobile dan tablet yang dikembangkan dengan perangkat keras dari Dell, demikian yang diberitakan oleh Reuters.

Baidu akan menggantikan beberapa aplikasi utama Android dengan aplikasinya sendiri, yang kebanyakan dikembangkan dan sudah digunakan di telepon-telepon yang ada di China. Aplikasi-aplikasi ini mencakup layanan peta dan musik serta sebuah pembaca buku elektronik. Perusahaan juga meluncurkan serangkaian perangkat untuk mengembangkan aplikasi mobile yang dengan mudah diintegrasikan dengan layanan online yang sudah ada, termasuk sebuah toko online.

Meskipun Baidu menolak untuk memberikan komentar seputar kerjasamanya dengan Dell, Reuter mengutip perkataan juru bicara Dell yang mengkonfirmasi kerjasama tersebut,”Kami telah menjalin kemitraan dengan Baidu dan anda tahu bahwa kami telah memiliki tablet Streak 5, sehingga kemitraan itu sudah punya ruang sendiri”, juru bicara wanita itu juga menambahkan bahwa kedua perusahaan tersebut telah bekerjama dalam pengembangan perangkat handset. Baidu juga bekerja sama dengan beberapa pengembang dan vendor mobile lainnya untuk mendukung proyek Baidu Yi.

Terjemah Bebas oleh Pengelola Blog https://tanyarezaervani.wordpress.com