GlobalSign Hentikan Sementara Penerbitan Sertifikat

H-Online.Com – Setelah hacker yang menerobos Comodo dan DigiNotar membuat klaim bahwa mereka telah berhasil mengakses empat “CA terkenal” dan menyatakan bahwa GlobalSign adalah salah satu darinya, GlobalSign telah mengumumkan bahwa mereka memutuskan untuk menghentikan sementara penerbitan sertifikat SSL untuk menyelidiki klaim tersebut.

Klaim tersebut dibuat di pesan pastebin dari “comodohacker” yang menawarkan nama pengguna dan password jaringan DigiNotar sebagai pembuktian identitasnya. DigiNotar sendiri belum mengkonfirmasi informasi ini.

“Sebagai CA yang bertanggung jawab, kami telah memutuskan untuk sementara menghentikan penerbitan semua sertifikat hingga investigasi selesai dilakukan” demikian pernyataan dalam rilis media dari GlobalSign. Menurut NetCraft, GlobalSign diperkirakan sebagai otoritas sertifikat SSL terbesar kelima, tetapi berdasarkan survey Netcraft yang sama pula, mereka hanya menguasai 1,76 % pasar, dibadningkan dengan Verisign yang menguasai 47,52 %, Go Daddy 23.42% atau Comodo’s 15.44%.

Terjemah Bebas oleh Pengelola Blog https://tanyarezaervani.wordpress.com