Sejumlah Website Terkenal Mengalami Serangan DNS Hijack

H-Online.Com – Sejumlah website terkenal diserang dengan DNS Hijack : The Daily Telegraph, UPS, The Register, National Geographic, Vodafone, Betfair dan Acer. Dengan memodifikasi catatan DNS untuk sebuah situs, website-website itu tidak diserang secara langsung, tetapi pengunjung akan dibawa ke sebuah situs yang dibuat oleh “TurkGuvenligi” yang mendeklarasikan “h4ck1n9 is not a cr1m3”.  Beberapa dari situs mematikan server layanan password saat serangan terjadi untuk memastikan upaya pengguna untuk log in tidak dapat dilakukan. DNS yang benar telah kembali terpasang pada malam harinya.

Menurut keterangan dari  Zone-H, sebuah situs yang melakukan indeksasi terhadap defacement website, yang dilakukan oleh pelaku adalah menyerang registrar yang digunakan oleh situs-situs besar itu, yakni NetNames.

Zone-H meyakini bahwa hacker Turki itu menggunakan serangan SQL injection pada DNS Panel milik NetNames dan mengalihkan nama-nama server tersebut ke nameserver milik dirinya sendiri (ns1​.yumur​tak​abugu​.com dan ns2​.yumur​tak​abugu​.com). Ini bukan kali pertamanya TurkGuvenligi membajak DNS: di masa lalu mereka telah mengalihkan pula beberapa situs lain, diantaranya hsbc.kr, freegary.co.uk, secunia.com dan systemofadown.com.

Terjemah Bebas oleh Pengelola Blog https://tanyarezaervani.wordpress.com