Facebook Telah Keluarkan 40.000 Dollar untuk Sayembara Penemuan Bug Keamanan

H-Online.Com – Semenjak meluncurkan program Hadiah untuk Penemuan Security Bug pada akhir bulan Juli yang lalu, Facebook telah mengeluarkan $40.000 dalam waktu tiga minggu atas laporan vulnerabilitas yang ditemukan di layanan jaringan sosial itu.

Berdasarkan keterangan dari pimpinan bagian keamanan di Facebook, Joe Sullivan, program baru tersebut telah “membuat dialog baru dengan seluruh dunia dan bahkan menyebar ke lebih dari 16 negara, dari Turki hingga Polandia, terutama di kalangan yang tertarik dengan dunia keamanan internet.”

Dalam suatu posting Facebook, Sullivan mengatakan ada satu orang yang telah menerima US$ 7.000 untuk enam masalah keamanan yang ia temukan. Ia juga mengklarifikasi bahwa program tersebut menetapkan pembayaran minimum sebesar US$ 500 – yang sebelumnya dinyatakan dalam beberapa berita sebagai pembayaran maksimum. Sullivan juga menegaskan bahwa program tersebut telah membayar US$ 5.000 untuk sebuah laporan yang benar-benar sangat penting.

“Adalah hal yang menyenangkan terlibat dalam dialog tentang masalah-masalah yang ada dan mendengar berbagai perspektif yang disampaikan oleh orang-orang”, demikian ditambahkannya. Walaupun demikian, dia tidak mengatakan berapa banyak sudah laporan yang telah masuk, berapa yang sudah diperbaiki dan juga tidak menyampaikan jenis kerentanan yang ditemukan.

Terjemah Bebas oleh Pengelola Blog https://tanyarezaervani.wordpress.com