Ubuntu 11.10 Beta 1 Rilis 1 September 2011

H-Online.ComUbuntu 11.10Oneiric Ocelot” telah di”beku”kan, yang berarti tertutup untuk penambahan-penambahan baru secara terbuka, hal itu diumumkan dalam email di milis pengembang Ubuntu. Perubahan-perubahan lebih jauh pada fitur-fitur baru atau antar muka membutuhkan persetujuan langsung dari tim rilis. Walaupun perbaikan-perbaikan terhadap bug yang ditemukan akan tetap diterima dan akan diintegrasikan ke dalam Ubuntu 11.10 Beta 1 yang akan dirilis mendatang. Rilis Beta pertama dijadwalkan pada kamis ini, 1 September.

“Pembekuan” terakhir yang akan diterapkan adalah pada kernel dan akan diputuskan satu minggu sebelum rilis Beta kedua pada  22 September mendatang. Setelah itu, hanya perbaikan-perbaikan bug yang akan diintegrasikan hingga saat rilis versi akhir Ubuntu 11.10 pada tanggal 13 Oktober 2011 yang akan datang.

Rilis Ubuntu stabil terakhir adalah Ubuntu 11.04Natty Narwhal“, sementara versi LTS terakhir adalah Ubuntu 10.04.3 LTS “Lucid Lynx”. Ubuntu disponsori oleh perusahaan yang berpusat di Inggris Canonical Ltd .

Terjemah Bebas oleh Pengelola Blog https://tanyarezaervani.wordpress.com