Antarmuka Baru “pecahan” Nagios, Icinga 1.5

H-Online.Com – Para pengembang “pecahan” Nagios, Icinga, telah merilis versi 1.5 paket monitoring berbasis Open Source tersebut. Icinga 1.5 kini menggunakan antar muka baru yang menyertakan sebuah perangkat pelaporan pra-instalasi yang terintegrasi. , panduan untuk menggunakan perangkat itu dapat ditemukan di wiki Icinga. Demikian yang dilaporkan oleh Jasper Reports , termasuk 20 templat yang paling sering digunakan, serta daftar layanan yang tersedia serta 10 masalah yang sering dijumpai pada host atau service yang menggunakannya.

Untuk menyederhanakan pengembangan add-on dan plugin, para pengembang telah mengganti API Icinga dengan layer database internal. Penyertaan layer membuat plugin yang dikembangkan untuk Icinga versi lama masih tetap dapat bekerja. Versi 1.5 ini juga merubah kebijakan rilis-nya menjadi : satu minggu sebelum rilis versi baru, para pengembang akan merilis versi beta yang berisi sebuah fungsi yang akan disertakan di versi akhir untuk tujuan pengujian.

Detail lebih lengkap tentang rilis ini, termasuk daftar perubahan, dapat ditemukan dalam posting di blog Icinga. Icinga 1.5 tersedia untuk diunduh dari SourceForge dan memiliki lisensi GPL.

Terjemah Bebas oleh Pengelola Blog https://tanyarezaervani.wordpress.com