Firewall Open Source IPFire Versi Update 2.9 Dirilis

H-Online.Com  – Proyek IPFire telah mengumumkan rilis update produk mereka mereka Firewall IPFire, Core Update 51, ke versi   2.9 .Berdasarkan keterangan dari pimpinan proyek dan pengembang Michael Tremer, update terakhir ini ditujukan untuk mengatasi beberapa maslah keamanan di kernel Linux – Core Update 51 menggunakan Kernel Linux Long Term 2.6.32.45. Update juga meningkatkan stabilitas dan performa perangkat lunak secara keseluruhan.

Dalam versi sebelumnya, beberapa opsi TCP/IP tidak aktif dikarenakan ada masalah. Kini, hal itu sudah diperbaiki, ujar Tremer. Fungsinya sudah dipulihkan dan ini meningkatkan aliran di jaringan. Dukungan bagi perangkat-perangkat keras dan interface jaringan terkini juga ditingkatkan berkat beberapa update driver. Para pengembang menyarankan seluruh pengguna untuk menginstall versi update ini sesegera mngkin. Reboot mungkin diperlukan setelah menyelesaikan instalasi.

Informasi lebih lengkap tentang update terakhir, termasuk daftar lengkap perubahan dapat dibaca di pengumuman rilis resmi dan di log perubahan. IPFire 2.9 (Core 51) tersedia untuk diunduh dari situs proyek tersebut, begitu juga panduan instalasinya.

Terjemah Bebas oleh Pengelola Blog https://tanyarezaervani.wordpress.com