Microsoft tanda tangani kesepakatan pengembangan bersama dengan Perusahaan Linux Terbesar di China

H-Online.Com – Microsoft telah mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani suatu kesepakatan dengan China Standard Software Co. Ltd. (CS2C) untuk pengembangan dan pemasaran bersama solusi cloud computing di China. Perjanjian tersebut, yang secara spesifik dirahasiakan, digambarkan sebagai “perjanjian legal yang akan menguntungkan para pelanggan”. Kerjasama ini akan memadukan solusi Cloud untuk publik dan swasta berbasiskan arsitektur Microsoft’s Hyper-V Open Cloud dan menyertakan dukungan Produk Server Linux CS2C’s NeoKylin.

Dalam laporannya, ZDNet menyatakan mereka telah menanyakan kepada pihak Microsoft apakah perjanjian kesepakatan ini serupa dengan “perjanjian proteksi paten yang Microsoft lakukan dengan beberapa vendor LInux yang lain” seperti Novell/AttachmateSUSE, Onkyo, Amazon, dan General Dynamics and Velocity Micro; vendor-vendor ini membayar kepada Microsoft royalti paten untuk implementasi Linux yang dilakukan oleh Microsoft. Juru bicara Microsoft menolak untuk memberi respon atas pertanyaan itu.

Press rilis juga mengutip pernyataan dari Simon Leung, pimpinan dan CEO Microsoft di Wilayah Terbesar China: “Kami telah bekerjasama dengan CS2C didasari atas pemikiran bersama bahwa teknologi adalah suatu mekanisme kritis bagi organissasi sekaligus merupakan katalis untuk inovasi dan pertumbuhan ekonomi”

Microsoft dan CS2C, penyedia sistem Operasi Linux terbesar di China, juga mengumumkan bahwa mereka akan bersama-sama mensponsori sebuah lab virtual teknologi di Beijing untuk mengembangkan dan menguji solusi cloud. Terutama, lab tersebut akan membuat sertifikasi pengoperasian Sistem Operasi CS2C NeoKylin Linux pada Windows Server 2008 R2 dengan Hyper-V, membuat paket manajemen Microsoft Sytem Center untuk aplikasi workload Sistem Operasi CS2C NeoKylin, dan menggabungkan dukungan untuk Sistem Operasi NeoKylin dengan arsitektur cloud Hyper-V”

Terjemah Bebas oleh Pengelola Blog https://tanyarezaervani.wordpress.com