Google Akuisisi Motorola

H-Online.Com – Google telah mengumumkan bahwa mereka sedang mengakusisi Motorola Mobility, perusahaan mobile phone dan “”dedicated Android partner”, dengan nilai $12.5 milyar. CEO Google CEO Larry Page mengatakan bahwa akuisisi ini akan membuat mereka mampu “membuat pengalaman pengguna yang luar biasa yang akan menambah kehebatan keseluruhan ekosistem Android”

Selain akan mendapatkan kemampuan Motorola dalam hal desain dan manufaktur telepon mobile, Google juga akan mengakuisisi lebih dari 17.000 paten yang berhubungan dengan Wireless dan sekitar 7.500 paten yang masih tertunda. Motorola telah menyampaikan tentang pemanfaatn portofolio paten yang mereka miliki untuk memperoleh pendapatan dari lisensi yang digunakan oleh pembuat telepon yang lain, termasuk perusahaan telepon Android. Kini, Google akan memiliki portofolio sendiri dan akan digunakannya untuk mempertahankan Android.

“Google tetap tegas berkomitmen untuk menjadikan Android sebagai sebuah platform terbuka dan berbasis komunitas Open Source yang dinamis”, kata Andy Rubin, Wakil Presiden Senior Google untuk perangkat bergerak, “Kami akan terus bekerja sama dengan semua mitra penting untuk mengembangkan Android.”

Kesepakatan ini sedang menunggu persetujuan regulator di AS, Eropa dan yurisdiksi yang lain dan diharapkan akan selesai pada akhir 2011 atau awal 2012. Pemegang saham Motorola Mobility  juga tampaknya akan setuju dengan kesepakatan yang dibuat tersebut  melihat harga saham perusahaan meningkat 63% pada Jumat kemarin.

Terjemah Bebas oleh Pengelola Blog https://tanyarezaervani.wordpress.com

Iklan