Canonical Bawa Ubuntu One ke iPhone Apple

Datamation.Com – Canonical, sponsor komersial utama dibelakang Ubuntu Linux, melebarkan upaya mereka ke iPhone miliki Apple.

Baru-baru ini, Canonical mengumumkan rilis aplikasi streaming musik terbaru untuk iPhone Apple. Aplikasi Streaming Music Ubuntu One membuat pengguna layanan Ubuntu One dapat melakukan stream music ke iPhones.

Ubuntu One dimulai pada tahun 2009 sebagai upaya Ubuntu LInux untuk menyimpan dan membackup konten secara remote. Pada bulan Juli tahun ini, Canonical mengumumkan bahwa pengguna Ubuntu One sudah melewati 1 juta pengguna.

Kemampuan streaming musik adalah suatu tambahan bagi iPhone yang memperluas kegunaan Ubuntu One selain untuk desktop Ubuntu Linux.

“Aplikasi Streaming Musik Ubuntu One untuk iPhone disertai dengan paket pendukung yang berfungsi penuh dengan antarmuka baru yang elegan, sehingga anda dapat secara wireless mensinkronkan seluruh koleksi musik yang anda simpan di Ubuntu One personal cloud”, demikian tulis Canonical di posting blog mereka. “Bersamaan dengan itu kami juga menyertakan dukungan format lagu  MP3 dan non-DRM untuk iTunes, dan kami telah membuat sehingga anda dapat mengatur musik anda dengan mudah. Anda dapat mencari berdasarkan artis, album atau judul lagu”.

Belum jelas apakah aplikasi streaming musik ini juga tersedia untuk pengguna Android. Canonical belumlah merespon komentar dari InternetNews.Com saat press rilis kemarin.

Layanan Dasar Ubuntu One menyediakan bagi pengguna 5 GB tempat pnyimpanan gratis. Penambahan Streaming Musik ini tidaklah menjadi bagian dari layanan gratis tersebut. Canonical mengenakan biaya $ 3,99 per bulan dan memberikan tambahan ruang penyimpanan menjadi 20 GB.

Ubuntu One adalah bagian terintegrasi dari Ubuntu Linux yang merupakan distribusi Linux paling populer.

Terjemah Bebas oleh Pengelola Blog https://tanyarezaervani.wordpress.com