Raja Spam Facebook Didakwa Tidak Bersalah

ibtimes.Com – Sosok yang diproklamirkan sebagai “Raja Spam” Facebook, yang diduga telah menyusup ke hampir setelah juta akun  Facebook dan membanjirinya dengan spam, kemungkinan besar akan segera dibayar untuk melakukan “aksinya”.

Pria 43 tahun, Sanford Wallace, menyerahkan dirinya pada FBI minggu ini dan diputuskan “tidak bersalah” dalam penampilan sidangnya yang pertama, setelah dituntut dengan tiga dakwaan perusakan dengan sengaja pada perlindungan komputer, enam dakwaan penipuan email, dan dua dakwaan kriminal untuk penghinaan.

Antara November 2008 dan Maret 2009, Wallace telah masuk ke sekitar 500.000 akun Facebook dengan mengeksploitasi akun tersebut dengan pesan palsu (phishing) dan mengirimkan sejumlah besar spam melalui server perusahaan tersebut. Wallace juga memposting spam ke dinding teman pemilik akun tersebut, menipu orang untuk mengklik link yang akan membawa pengunjung ke website yang kemungkian telah membayar dirinya.

Raja Spam ini jika terbukti bersalah untuk semua dakwaan, Wallace dapat dipenjara lebih dari 40 tahun dan didenda lebih dari 2 juta dollar.

Terjemah Bebas oleh Pengelola Blog https://tanyarezaervani.wordpress.com

Iklan