Google dan Microsoft Bertarung di Blog dan Twitter

ZdNet.Com – Bukankah sesuatu yang hebat ketika dua perusahaan multi miliar dollar bertarung di depan umum ? Itulah yang tampaknya sedang terjadi antara Microsoft dan Google, via posting blog dan twitter.

Duel dimulai ketika SVP sekaligus Chief Legal Officer Google, David Drummond melancarkan serangan pada rival Android, mengklaim bahwa rival mereka tersebut menggunakan ‘paten palsu‘ untuk melumpuhkan mobile OS.

Tidak perlu waktu lama bagi Microsoft untuk merespon tuduhan Google tersebut. Yang pertama adalah Brad Smith, Konselor Jenderal Microsoft yang menyatakan via Twitter bahwa Microsoft telah mengajukan kepada Google ajakan mereka untuk melakukan penawaran bersama atas paten Novell (paten yang disebutkan oleh Drummond di awal tulisan blognya) dan Google telah mengatakan menolak ajakan tersebut.

Kepala Bidang Komunikasi Microsoft, Frank Shaw kemudian masuk kedalam arena pertempuran, dengan memposting email dari Google kepada Microsoft yang membuktikan bahwa Google telah menutup pintu bagi ajakan penawaran bersama bagi paten Novell.

Kasus selesai … atau malah baru dimulai ?

Drummond kemudian memposting sebuah tulisan terbaru di blognya yang mengklaim bahwa tawaran Miicrosoft merupakan jebakan yang bertujuan mencegah Google untuk menggunakan paten tersebut guna mempertahankan diri pada proses pengadilan. Kami tidak akan tertipu oleh hal itu, demikian klaim Drummond.

Bingung ? Justru hal itu semakin seru kini. Shaw dari Microsoft kembali masuk ke arena pertarungan tetapi dengan empat buah tweet yang ditujukan kepada Drummond :

Adalah jelas bahwa dengan melakukan pertempuran di depan publik seperti ini, Microsoft dan Google berharap dapat memenangkan hati para pendukung (dan mungkin mengendalikan para fans mereka). Walau tampaknya, Microsoft berupaya melakukan hal yang benar disini (mengurangi kewajiban paten), sementara Google berupaya menumpuk paten dalam rangka memperkuat posisi mereka atas yang lain.

(Terjemah Bebas oleh Pengelola Blog https://tanyarezaervani.wordpress.com)