Tersangka Hacktivist Dibebaskan dengan Jaminan

H-Online.Com – Tersangka diduga sebagai hacktivist yang ditangkap oleh Polisi Metropolitan minggu lalu di Pulau Shetland telah disidangkan dan pengadilan London dan telah dilepaskan dengan uang jaminan. Tersangka berusia 18 tahun yang diidentifikasi sebagai Jake Davies, dikatakan merupakan juru bicara dari kelompok hacker LulzSec dan Anonymous. Davies, yang hanya berbicara di depan pengadilan untuk mengkonfirmasi nama dan alamatnya dilepaskan dengan jaminan tertentu dan akan kembali ke Pengadilan pada tanggal 30 Agustus yang akan datang. Ia tetap diminta untuk mengenakan penanda elektronik dan tidak diperbolehkan mengakses internet selama dalam masa jaminan.

Davies dihadapkan dengan lima tuntutan dari pihak Polisi Metro, termasuk akses tanpa izin, konspirasi dalam penyerangan DDoS di Serious and Organised Crime Agency serta tuntutan kospirasi lain dibawah Undang-Undang Penyalahgunaan Komputer 1990.

Menggunakan nickname “Topiary”, ia dikatakan berperan dalam sejumlah serangan pada target profil tinggi. Polisi mengatakan bahwa Davies memiliki enam belas sistem di rumahnya di Pulau Shetland yang berisi detail login dari ratusan hingga ribuan orang. Diduga pula bahwa ia juga terlibat dalam pemasangan berita palsu tentang kematian Rupert Murdoch di website The Sun.

(Terjemah Bebas oleh Pengelola Blog https://tanyarezaervani.wordpress.com)