Situs NATO dihack

Register.Co.Uk – NATO memperingatkan para pelanggan layanan Toko Buku Elektronik mereka bahwa hacker tampaknya telah berhasil mencuri database pelanggannya.

Situs tersebut dijalankan sebagai sebuah layanan terpisah untuk mendistribusikan informasi NATO dan tidak berisikan informasi yang rahasia.

Toko Buku Elektronik tersebut sendiri telah ditutup dan semua anggotanya telah diperingatkan melalui email untuk merubah password mereka jika password tersebut juga digunakan pada layanan atau website lain.

Email tersebut mengatakan : “Evaluasi kami menunjukkan kemungkinan bocornya informasi pengguna (username, password, alamat dan email) para pelanggan yang telah memesan publikasi dari e-Bookshop atau mendaftar ke layanan email kami.

Jika anda menggunakan email dan password yang sama pada platform web yang lain, kami sangat merekomendasikan untuk merubah password anda.

Anggota NATO juga diperingatkan pada bulan lalu tentang meningkatnya serangan dari grup hacktivist Anonymous, dan tampaknya peringatan ini terbukti sudah.

Lembaga ini mulai menganggap serangan cyber lebih serius – sehingga pada akhir tahun lalu mereka mulai menetapkan pertahanan cyber sebagai sebuah kemampuan yang penting.

Tidak ada informasi sejauh ini tentang siapa yang berada dibalik serangan tersebut. NATO sudah pernah diserang sebelumnya dan memiliki musuh yang tidak sedikit.

Terjemah Bebas oleh Pengelola Blog https://tanyarezaervani.wordpress.com