Karen Sandler Bergabung Sebagai Direktur Eksekutif GNOME

H-Online.Com – GNOME Foundation telah mengumumkan bahwa Karen Sandler telah bergabung ke yayasan tersebut sebagai Direktur Eksekutif. Sandler pindah dari posisinya sebagai Konsulat Jenderal di Software Freedom Law Center (SFLC), dimana ia memberikan saran kepada “beragam organisasi perangkat lunak free dan open source”. Pilihannya pada GNOME Foundation mengakhiri pencarian yayasan tersebut akan orang yang tepat untuk menduduki posisi direktur eksekutif yang dimulai pada bulan Januari lalu.

SFLC memberikan nasehat kepada klien-kliennya dalam beragam isu, termasuk lisensi, merek dagang dan paten, serta masalah-masalah isu berkaitan dengan organisasi non profit. Dalam pekerjaanya di SFLC, Sandler memiliki klien-klien seperti Free Software Foundation, Apache Software Foundation dan X.Org Foundation. GNOME Foundation juga adalah klien dari SFLC.

Stormy Peters – mantan direktur eksekuti GNOME, yang pindah ke Mozilla pada bulan November lalu dan baru-baru ini terpilih sebagai Direktur Dewan GNOME – mengatakan, bahwa “Karen membawa pengalaman yang kaya dalam hal proyek perangkat lunak bebas dan non profit serta semangat untuk perangkat lunak bebas. Pengalaman itu sangat tak ternilai harganya bagi GNOME untuk melanjutkan pelebaran pencapaian GNOME 3.0 dan teknologi-teknologi GNOME lainnya”

Terjemah Bebas oleh Pengelola Blog https://tanyarezaervani.wordpress.com