Minimnya situs berita Open Source berbahasa Indonesia, membuat penulis tergerak untuk mencantumkan kolom berita di blog ini. Berita akan diambil dari berbagai sumber di Internet, diterjemahkan ke Bahasa Indonesia agar bisa menjangkau lebih banyak pihak. Seperti ruang tanya jawab yang mencapai 4 artikel baru setiap harinya, berita-berita juga insya Allah akan diupdate secara harian di blog ini. Berita-berita hanya akan dimuat di KATEGORI BERITA dan selalu dibuat menempel di bagian paling atas Blog ini. Semoga menjadi sumbangsih kecil bagi dunia Open Source di Indonesia. Selamat menikmati. Artikel asli Berbahasa Inggris dapat dilihat dengan mengklik pranala nama domain di tiap awal artikel.

Tersangka MasterMind LulzSec Tertangkap di Essex, Inggris

Mashable.Com – Seorang tersangka berusia 19 tahun yang diduga menjadi mastermind kelompok hacker LulzSec telah ditangkap di Wickford, Essex di Inggris, dalam sebuah aksi bersama oleh Scotland Yard dan FBI, demikian dilaporkan oleh Sky News.

LulzSec baru-baru ini menjadi  perhatian publik karena berhasil membobol server Sony, dan mencuri ratusan ribu catatan pribadi para penggunanya.

Kelompok yang sama juga mengklaim telah menyerang server dari beberapa game online utama, seperti EVE Online dan Minecraft, serta Nintendo, CIA dan Senat AS.

“Penangkapan ini dilakukan setelah penyelidikan pada pembobolan jaringan dan sejumlah serangan denial of service kepada sejumlah bisnis internasional dan lembaga intelijen yang dipercayai dilakukan oleh group hacking yang sama. Pencarian alamat tempat tinggal di Wickford, Essex, menindak lanjuti penangkapan tadi malam telah mendapatkan sejumlah barang bukti yang signifikan,” demikian jelas seorang juru bicara dari Scotland Yard.

Terjemah Bebas oleh Pengelola Blog https://tanyarezaervani.wordpress.com

Iklan