Minimnya situs berita Open Source berbahasa Indonesia, membuat penulis tergerak untuk mencantumkan kolom berita di blog ini. Berita akan diambil dari berbagai sumber di Internet, diterjemahkan ke Bahasa Indonesia agar bisa menjangkau lebih banyak pihak. Seperti ruang tanya jawab yang mencapai 4 artikel baru setiap harinya, berita-berita juga insya Allah akan diupdate secara harian di blog ini. Berita-berita hanya akan dimuat di KATEGORI BERITA dan selalu dibuat menempel di bagian paling atas Blog ini. Semoga menjadi sumbangsih kecil bagi dunia Open Source di Indonesia. Selamat menikmati. Artikel asli Berbahasa Inggris dapat dilihat dengan mengklik pranala nama domain di tiap awal artikel.

Undangan Partisipasi Workshop & BoF di “GNOME and KDE 2011 Desktop Summit”

H-Online.Com – Satu bulan setelah mempublikasikan program konferensi-nya,  GNOME Foundation and KDE e.V. boards telah mengumumkan bahwa mereka sudah mulai menerima aplikasi bagi mereka yang ingin menjadi penyelenggara workshop dan sesi Birds of a Feather (BoF) pada Desktop Summit tahun ini.

Konferensi tersebut berharap dapat mempertemukan lebih dari seribu kontributor utama, para pemimpin open source dan perwakilan dari pemerintah, dunia pendidikan dan lingkungan perusahaan. Tidak seperti track seminar biasa, workshop dan BoF mengajak para partisipan untuk bersama-sama berdiskusi dan bekerja untuk pengembangan masing-masing desktop tersebut di masa depan.

Para partisipan dapat mendaftar di sebuah sesi menggunakan form yang tersedia di website Workshops & BoFs. Masing-masing sesi membutuhkan setidaknya dua penyelenggara dan bisa dalam bentuk BoF, pertemuan tim, sesi “ngoprek”, sesi pelatihan atau workshop. Batas akhir pra-pendaftaran sesi adalah tanggal 3 Juli yang akan datang.

Event tahun 2011 ini sendiri akan berlangsung selama satu Minggu di Berlin. Tepatnya tanggal 6 hingga 12 Agustus di  Humboldt University; acara ini terbuka bagi pengembang, anggota komunitas dan para pengguna. Informasi lebih jauh tentang Desktop Summit 2011 dapat diperoleh di website DesktopSummit.org. Mereka yang ingin hadir dalam konferensi tersebut dapat mendaftar secara online di sini (login required).

Terjemah Bebas oleh Pengelola Blog https://tanyarezaervani.wordpress.com