Minimnya situs berita Open Source berbahasa Indonesia, membuat penulis tergerak untuk mencantumkan kolom berita di blog ini. Berita akan diambil dari berbagai sumber di Internet, diterjemahkan ke Bahasa Indonesia agar bisa menjangkau lebih banyak pihak. Seperti ruang tanya jawab yang mencapai 4 artikel baru setiap harinya, berita-berita juga insya Allah akan diupdate secara harian di blog ini. Berita-berita hanya akan dimuat di KATEGORI BERITA dan selalu dibuat menempel di bagian paling atas Blog ini. Semoga menjadi sumbangsih kecil bagi dunia Open Source di Indonesia. Selamat menikmati. Artikel asli Berbahasa Inggris dapat dilihat dengan mengklik pranala nama domain di tiap awal artikel.

Otoritas Sertifikasi SSL Israel Diserang

H-Online.Com – Untuk alasan keamanan, Otoritas Sertifikat (CA) StartSSL Israel sementara menghentikan semua layanan sertifikasi. Tampaknya ada usaha serangan yang mencoba masuk ke sistem keamanan otoritas dan menyusup ke server nya.

Berbicara pada perwakilan H di heise Security, CEO StartSSL Eddy Nigg mengatakan bahwa tujuan penyerang sama dengan yang melakukan penyusupan ke server reseller pesaing StartSLL yakni Comodo –  yakni untuk menerbitkan sertifikat SSL  yang tidak sah   (untuk domain tertentu yang sudah ada). Namun, menurut CEO tersebut, serangan terakhir yang dilakukan gagal. Serangan ini terjadi pada 15 Juni lalu dan sedang diselidiki. Menurut StartSLL, keamanan dari sertifikat yang sudah diterbitkan sebelumnya sama sekali tidak terpengaruh.

CA adalah bagian dari StartCom dan adalah satu dari beberapa otoritas dimana pengguna dapat memperoleh sertikat SSL bebas yang berlaku selam satu tahun. Sertifikat root disertakan dalam semua browser modern, tetapi pengguna mungkin tidak perlu menyediakan sertifikat perantara saat menggunakannya di server mereka sendiri.

Terjemah Bebas oleh Pengelola Blog https://tanyarezaervani.wordpress.com