Minimnya situs berita Open Source berbahasa Indonesia, membuat penulis tergerak untuk mencantumkan kolom berita di blog ini. Berita akan diambil dari berbagai sumber di Internet, diterjemahkan ke Bahasa Indonesia agar bisa menjangkau lebih banyak pihak. Seperti ruang tanya jawab yang mencapai 4 artikel baru setiap harinya, berita-berita juga insya Allah akan diupdate secara harian di blog ini. Berita-berita hanya akan dimuat di KATEGORI BERITA dan selalu dibuat menempel di bagian paling atas Blog ini. Semoga menjadi sumbangsih kecil bagi dunia Open Source di Indonesia. Selamat menikmati. Artikel asli Berbahasa Inggris dapat dilihat dengan mengklik pranala nama domain di tiap awal artikel.

4800 Situs Di Australia Rusak Total dalam Serangan ke Domain Registrar

ComputerWeekly.Com – Lebih dari 4.800 situs Australia mengalami kerusakan dengan kecil kemungkinan untuk dipulihkan setelah hacker berhasil membobol domain registrar Australia dan web host Distribute.IT.

Serangan hacker menyebabkan kerusakan yang begitu banyak yang mengakibatkan empat dari  server dimiliki perusahaan tersebut “tidak dapat dipulihkan”, demikian menurut laporan yang ada.

Dalam pernyataan yang diterbitkan seminggu setelah pembobolan oleh hacker, Distribute.IT mengatakan mereka telah bekerja sepanjang waktu dalam upaya untuk memulihkan data dari server yang terkena, tetapi nampaknya  data situs atau e-mail yang ditempatkan di empat server tersebut sulit untuk diselamatkan.

“Setelah mengevaluasi situasi ini, ketakutan terbesar kami terbukti bahwa tidak hanya data produksi yang terhapus karena serangan tersebut, tetapi juga kunci back-up, foto dan informasi lainnya yang akan memungkinkan kita untuk merekonstruksi server ini dari data yang tersisa,” demikian dijelaskan oleh perusahaan tersebut.

Ini berarti bahwa klien layanan hosting Distribute.IT  yang tidak memiliki back-up harus membangun kembali situs mereka dari awal.

Beberapa forum di internet dibanjiri dengan keluhan bahwa Distribute.IT tidak cukup tanggap menghadapi pembobolan ini, yang akan mengakibatkan banyak penutupan bisnis, demikian menurut laporan lainnya.

Terjemah Bebas oleh Pengelola Blog https://tanyarezaervani.wordpress.com