Minimnya situs berita Open Source berbahasa Indonesia, membuat penulis tergerak untuk mencantumkan kolom berita di blog ini. Berita akan diambil dari berbagai sumber di Internet, diterjemahkan ke Bahasa Indonesia agar bisa menjangkau lebih banyak pihak. Seperti ruang tanya jawab yang mencapai 4 artikel baru setiap harinya, berita-berita juga insya Allah akan diupdate secara harian di blog ini. Berita-berita hanya akan dimuat di KATEGORI BERITA dan selalu dibuat menempel di bagian paling atas Blog ini. Semoga menjadi sumbangsih kecil bagi dunia Open Source di Indonesia. Selamat menikmati. Artikel asli Berbahasa Inggris dapat dilihat dengan mengklik pranala nama domain di tiap awal artikel.

Linux 3.1 dengan perangkat KVM yang Baru ?

H-Online.Com – Pekka Enberg telah mengumumkan rilis versi kedua dari “Native Linux KVM Tool”. Ia menawarkan dukungan SMP, jaringan komunikasi Virtio via antar muka berbasis TAP dan akses ke sistem file via Virtio-9p. Dukungan GUI  Eksperimental menggunakan SDL dan VNC juga disertakan.

Dengan penambahan ini, maka perangkat KVM telah – dalam waktu singkat, menambahkan banyak fungsi yang dibutuhkan dalam skenario tertentu dan tidak disertakan dalam versinya yang pertama. Seperti Qemu-Kvm, perangkat Native Linux KVM menangani emulasi komponen perangkat keras seperti chip grafis dan jaringan, dikarenakan hypervisor KVM sendiri tidak melakukan tugas-tugas seperti itu.

Enberg “secara resmi menargetkan” penggabungan Native Linux KVM tool kedalam  direktori tools pada kernel Linux versi 3.1, yang akan dirilis pada musim semi yang akan datang.

Selama beberapa bulan terakhir, para pengembang kernel telah menambahkan banyak program  userland yang berkaitan erat dengan kernel, misalnya perangkat monitoring performa Perf dan serangkaian perangkat diagnosa dan ujicoba.

Perangkat KVM juga telah muncul di beberapa distro lewat kanal tersebut, meskipun dalam banyak wilayah masih jauh dari apa yang bisa ditawarkan oleh fitur-fitur Qemu-Kvm. Dan kini, Native Linux KVM dilaporkan telah mencapai hasil yang lebih baik dalam beberapa benchmark I/O.

Terjemah Bebas oleh Pengelola Blog https://tanyarezaervani.wordpress.com