10 Distro LINUX Terbaik 2011 versi TechRadar (6)

Sumber : TechRadar.Com

Terjemah Bebas oleh Pengelola Blog https://tanyarezaervani.wordpress.com

Distro Terbaik untuk Netbook : Jolicloud 1.2

Dikarenaka kita sekarang berada dalam era cloud computing, Hanya akan adil jika kita juga meninjau distribusi Linux yang lebih dekat ke cloud daripada yang ada kebanyakan. Jolicloud adalah distribusi yang tidak biasa karena berhasil menjembatani kesenjangan antara aplikasi lokal dan online dengan menciptakan antarmuka desktop sendiri.

Hal ini dilakukan dengan menghubungkan account pengguna lokal ke salah satu di server Jolicloud, yang kemudian digunakan untuk mengelola aplikasi dan data melalui Dropbox dan Google Docs. Anda dapat menginstal pengolah kata, pemutar media seperti VLC, permainan dan banyak aplikasi lainnya, yang kebanyakan yang sudah memiliki dasar cloud tetapi tidak anda sadari.

Desktop dirancang dengan cerdik untuk menyembunyikan sebuah browser yang sudah dikustomisasi saat browser itu berjalan sehingga – misalnya – Anda tidak dapat dengan mudah membedakan antara mengedit Google doc online, menggunakan OpenOffice.org Writer.


Jolicloud menyimpan trik terbaik ketika Anda bepergian tanpa netbook. Desktop Anda masih bisa diakses secara online, bahkan tanpa mesin Anda sekalipun. Metode favorit kami adalah melalui ekstensi Google Chrome yang mengubah Jolicloud menjadi sebuah aplikasi dalam browser Anda.

Log in dengan rincian account Anda, dan Anda akan mendapatkan aplikasi dan data yang sama dengan yang anda peroleh di netbook anda. Ada perbedaan, tapi ada pula banyak tambahan lain yang berguna, membuat Jolicloud menjadi distribusi Linux yang unik untuk dipilih.

Ringkasan: Jolicloud 1.2 memberikan Anda akses ke desktop Anda dimanapun Anda berada.

Distro lain yang juga dapat dipertimbangkan : MeeGo 1.2

Berikutnya : Distro Terbaik untuk SysAdmin

Seri Selengkapnya :