10 Distro LINUX Terbaik 2011 versi TechRadar (4)

Sumber : TechRadar.Com

Terjemah Bebas oleh Pengelola Blog https://tanyarezaervani.wordpress.com

Distro Untuk Hardware Lama : Puppy Linux 5.2.5

Kekuatan besar Linux adalah fleksibilitas. Ia bekerja pada banyak tempat mulai dari ponsel hingga ke pesawat ruang angkasa.

Sebagai hasilnya, Linux memiliki skala yang baik, dan memiliki pilihan yang banyak untuk hardware lama. Tidak seperti beberapa sistem operasi lain, Anda tidak perlu melakukan pendaftaran ulang untuk menjalankan versi lama dengan baik. Ada banyak distribusi yang berisi perangkat lunak terbaru, kernel terbaru dan driver terbaru, dan digabung serta disesuaikan dengan beberapa perangkat yang lebih tua.

Yang terbaik yang kami temukan adalah Puppy. Ukurannya kceil, sepenuhnya fungsional, sistem operasi yang berjalan dari sistem memori sistem kecepatan ekstra. Hanya diperlukan ISO 128MB di dalam CD untuk booingt. Apa yang paling mengesankan pada Puppy adalah ia dapat berjalan hanya menggunakan RAM, dan dapat menulis perubahan yang Anda lakukan ketika menggunakannya pada ruang kosong CD atau DVD yang anda gunakan sebagai media boot tadi.

Tetapi hal terbaik pada versi 5 adalah ia sekarang menggunakan repositori paket yang sama dengan Ubuntu. Ini memberi Anda akses langsung ke ribuan paket yang paling populer dan berguna, sementara instalasi anda dapat anda lakukan hanya dengan paket awal yang kecil, membuatnya menjadi cocok bagi apapun kombinasi perangkat keras yang Anda gunakan.

Kesimpulan : Silahkan gunakan perangkat keras kuno apapun, Puppy akan membuatnya menjadi sebuah komputer Linux 2011 yang powerful.

Distribusi lain yang dapat juga dipertimbangkan : Slitaz

Berikutnya : Distro Terbaik untuk Desktop

Seri Selengkapnya :