10 Distro LINUX Terbaik 2011 versi TechRadar (10)

Sumber : TechRadar.Com

Terjemah Bebas oleh Pengelola Blog https://tanyarezaervani.wordpress.com

Distro terbaik untuk multimedia: Ubuntu Studio 11.04

Linux memiliki ribuan judul perangkat lunak kreatif, tetapi distribusi kebanyakan tidak selalu menjadi platform terbaik untuk menggunakannya. Hal ini terutama untuk software musik, yang membutuhkan sebuah kernel dikonfigurasi secara khusus dan konfigurasi spesifik driver audio sehingga bisa bekerja yang terbaik. Mengatur distribusi yang anda gunakan sehari-hari untuk mengakomodasi perubahan tersebut tidak mudah, itulah sebabnya mengapa ada banyak distribusi yang mencoba untuk melakukan pekerjaan tersebut untuk Anda.

Yang terbaik adalah Ubuntu Studio. ia dirancang untuk musik dan audio, tetapi Anda dapat menginstal apapun dari repositori Ubuntu standar. Berkat kernel realtime, latensi audio rendah, dan Anda tidak perlu memiliki masalah menjalankan aplikasi sumber daya berat seperti The Gimp untuk memuat gambar-gambar besar.

Anda tidak perlu berburu software terbaik, pengembang telah memilih beragam aplikasi kreatif yang terinstall secara default, termasuk audio, video dan editor grafis serta penyesuaian desktop.

Versi terbaru, misalnya, berukuran image 1.5GB DVD, tidak sama dengan ukuran CD Ubuntu, dan instalasi dari DVD tersebut dapat menghemat banyak waktu. Tetapi hal terbaik pada distribusi ini adalah bahwa ia memasukkan juga konfigurasi ‘Jack’ ,- layer audio dengan latensi rendah dapat mengubah desktop Linux Anda menjadi sebuah studio rekaman virtual. Sebuah tugas yang sangat tidak mudah dilakukan tanpa sedikit bantuan.

Ringkasan: Lupakan kompleksitas membangun studio musik sendiri. Jalankan Ubuntu Studio dan mulailah merekam.

Distribusi lain yang bisa dipertimbangkan : PureDyne

Seri Selengkapnya :