Minimnya situs berita Open Source berbahasa Indonesia, membuat penulis tergerak untuk mencantumkan kolom berita di blog ini. Berita akan diambil dari berbagai sumber di Internet, diterjemahkan ke Bahasa Indonesia agar bisa menjangkau lebih banyak pihak. Seperti ruang tanya jawab yang mencapai 4 artikel baru setiap harinya, berita-berita juga insya Allah akan diupdate secara harian di blog ini. Berita-berita hanya akan dimuat di KATEGORI BERITA dan selalu dibuat menempel di bagian paling atas Blog ini. Semoga menjadi sumbangsih kecil bagi dunia Open Source di Indonesia. Selamat menikmati. Artikel asli Berbahasa Inggris dapat dilihat dengan mengklik pranala nama domain di tiap awal artikel.

LibreOffice 3.3.3 Telah Tersedia

H-Online.Com – Rilis produksi LibreOffice, yang dianggap cocok untuk penggunaan di korporat telah diupdate. LibreOffice 3.3.3 telah memperbaiki beberapa bug dan berdasarkan keterangan para pengembang LibreOffice 3.3.3 juga sudah mengalami peningkatan di sisi keamanan perangkat lunak.

Pengguna LibreOffice 3.3.2 kami undang untuk mengupdate software mereka, demikian ajakan yang disampaikan oleh Document Foundation. Catatan rilis LibreOffice 3.3.3 berisikan beberapa kerentanan yang sudah diperbaiki.

Pengembang memberikan catatan bahwa semua perbaikan di sisi keamanan dari OpenOffice 3.3.0 sudah digabungkan ke dalam rilis ini dan mengatakan bahwa rilis ini bahkan melakukan perbaikan yang lebih banyak daripada yang disebut “efek dari pembersihan kode”, merujuk pada judul posting blog dari  Michael Meek pada April yang lalu.

Document Foundation berencana untuk mempertahankan cabang LibreOffice 3.3 hingga akhir tahun ini sehingga para pengguna dapat dengan mudah bermigrasi ke LibreOffice 3.4. Saat ini, LibreOffice 3.4.0 juga telah tersedia sebagai sebuah rilis “early adopter/power user” dan belumlah dianggap cocok oleh para pengembangnya untuk digunakan dalam skala produksi.

Detail seputar rilis ini dapat ditemukan pada posting di Blog Document Foundation dan di catatan rilis. LibreOffice 3.3.3 tersedia untuk di unduh buat Windows, Mac OS X dan Linux dari websitenya.

Terjemah Bebas oleh Pengelola Blog https://tanyarezaervani.wordpress.com