Minimnya situs berita Open Source berbahasa Indonesia, membuat penulis tergerak untuk mencantumkan kolom berita di blog ini. Berita akan diambil dari berbagai sumber di Internet, diterjemahkan ke Bahasa Indonesia agar bisa menjangkau lebih banyak pihak. Seperti ruang tanya jawab yang mencapai 4 artikel baru setiap harinya, berita-berita juga insya Allah akan diupdate secara harian di blog ini. Berita-berita hanya akan dimuat di KATEGORI BERITA dan selalu dibuat menempel di bagian paling atas Blog ini. Semoga menjadi sumbangsih kecil bagi dunia Open Source di Indonesia. Selamat menikmati. Artikel asli Berbahasa Inggris dapat dilihat dengan mengklik pranala nama domain di tiap awal artikel.

Document Foundation Tunjuk Anggota Pertama Dewan Penasehat

H-Online.Com – Document Foundation telah mengumumkan penunjukkan anggota Dewan Penasehat mereka yang pertama. Tujuan dari Dewan Penasehat adalah untuk memberikan nasehat, panduan dan proposal bagi Dewan Direksi di masa mendatang dan sebagai tempat konsultasi bagi pengembangan Yayasan dan proyeknya.

Anggota tersebut mewakili sponsor Yayasan dan masing-masing akan bertugas selama satu tahun. Perusahaan-perusahaan yang ditunjuk dan terdaftar sebagai sponsor yang berarti akan memiliki masing-masing satu orang perwakilan di Dewan Penasehat adalah Google, SUSE, Red Hat, Google, SUSE, Red Hat, Freies Office Deutschland e.V., Software in the Public Interest, dan tentu saja the Free Software Foundation.

Pengumuman ini muncul hanya berselang tiga minggu setelah yayasan membentuk sebuah Engineering Steering Committee untuk mengarahkan dan mengkoordinasikan upaya 120 orang pengembang yang bekerja secara reguler untuk proyek LibreOffice. Document Foundation didirikan pada September 2010 seiring percabangan (untuk tidak menyebutnya perpecahan pentj.) dari  OpenOffice; Tujuannya adalah untuk membangun perangkat lunak kantoran yang benar-benar bebas dan tidak terikat vendor.

Terjemah Bebas oleh Pengelola Blog https://tanyarezaervani.wordpress.com