Minimnya situs berita Open Source berbahasa Indonesia, membuat penulis tergerak untuk mencantumkan kolom berita di blog ini. Berita akan diambil dari berbagai sumber di Internet, diterjemahkan ke Bahasa Indonesia agar bisa menjangkau lebih banyak pihak. Seperti ruang tanya jawab yang mencapai 4 artikel baru setiap harinya, berita-berita juga insya Allah akan diupdate secara harian di blog ini. Berita-berita hanya akan dimuat di KATEGORI BERITA dan selalu dibuat menempel di bagian paling atas Blog ini. Semoga menjadi sumbangsih kecil bagi dunia Open Source di Indonesia. Selamat menikmati. Artikel asli Berbahasa Inggris dapat dilihat dengan mengklik pranala nama domain di tiap awal artikel.

Kepolisian Turki umumkan Penangkapan Hacker Anonymous

H-Online.Com – Menindaklanjuti serangan hacker pada website pemerintahan Turki, kepolisian Turki mengumumkan bahwa mereka telah melakukan penangkapan pertama. Dalam laporan yang dirilis oleh kantor berita Anadolu, total sebanyak 32 tersangka yang ditangkap dalam operasi polisi yang dilakukan di dua belas kota. Para tersangka itu diduga memiliki jaringan dengan Anonymous.

Anggota dari group aktifis Anonymous dipercayai bertanggung jawab atas serangan yang dilakukan pada website pemerintah Turki pada Kamis minggu lalu. Anonymous sebelumnya telah mengumumkan “Operation Turkey” yang dilaporkan mereka lakukan sebagai protes atas filter internet yang sedang direncanakan untuk diterapkan oleh pemerintah Turki. Diantara target mereka adalah website perusahaan telekomunikasi Turki Telekomünikasyon İletişim Başkanlığı (TIB), yang bertanggung jawab pada perencanaan filter internet yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus mendatang.

Minggu lalu, otoritas Spanyol menangkap 3 tersangkat yang mereka percayai menjadi “pemimpin” Anonymous di Spanyol. Tersangka tersebut dilaporkan terlibat dalam penyerangan ke Jaringan Sony PlayStation dan ke Komite Pemilihan Umum Pusat Spayon. Setelah penangkapan Anonymous melumpuhkan sementara web site kepolisian Spanyol dengan serangan Denial-of-Service (DoS).

Terjemah Bebas oleh Pengelola Blog https://tanyarezaervani.wordpress.com

Iklan