Minimnya situs berita Open Source berbahasa Indonesia, membuat penulis tergerak untuk mencantumkan kolom berita di blog ini. Berita akan diambil dari berbagai sumber di Internet, diterjemahkan ke Bahasa Indonesia agar bisa menjangkau lebih banyak pihak. Seperti ruang tanya jawab yang mencapai 4 artikel baru setiap harinya, berita-berita juga insya Allah akan diupdate secara harian di blog ini. Berita-berita hanya akan dimuat di KATEGORI BERITA dan selalu dibuat menempel di bagian paling atas Blog ini. Semoga menjadi sumbangsih kecil bagi dunia Open Source di Indonesia. Selamat menikmati. Artikel asli Berbahasa Inggris dapat dilihat dengan mengklik pranala nama domain di tiap awal artikel.

Fedora 13 Mendekati Akhir Siklus Hidup

H-Online.Com – Dalam postingnya di mailing list Fedora Project, pengembang Kevin Fenzi telah mengingatkan para pengguna bahwa Fedora 13Rock it” akan mencapi akhir siklus (EOL) pada 24 Juni 2011. Semenjak tanggal itu, tidak akan ada update baru yang tersedia, termasuk perbaikan dan update kritis. Para pengembang menyarankan para pengguna Fedora 13 untuk melakukan upgrade ke Fedora 14 atau 15 untuk tetap dapat menerima update.

Dirilis pertama kali pada 25 Mei 2010, Fedora 13 dibasiskan pada kernel Linux 2.6.33 dengan versi GNOME Desktop 2.30 dan KDE 4.4.2. Fedora 13 juga menyertakan sejumlah pengembangan seperti driver grafis berbasis KMS dan dukungan eksperimental 3D bagi driver Nouveau.

Siklus rilis untuk distro dari komunitas yang disponsori oleh Red Hat tersebut relatif pendek, dengan versi baru yang dirilis hampir setiap enam bulan. Berdasarkan kebijakan Fedora yang ada, maintenance untuk rilis lama yang berselang satu rilis dengan rilis terbaru berakhir satu bulan setelah rilis terbaru tersedia. Dalam hal ini yang telah tersedia adalah Fedora 15, dengan kode “Lovelock“, pada tanggal 24 Mei yang lalu.

Rilis proyek Fedora berikutnya, Fedora 16 “Verne“, sedang dalam perkembangan dan  dijadwalkan rilis pada 25 Oktober 2011.

Terjemah Bebas oleh Pengelola Blog https://tanyarezaervani.wordpress.com

Iklan