Minimnya situs berita Open Source berbahasa Indonesia, membuat penulis tergerak untuk mencantumkan kolom berita di blog ini. Berita akan diambil dari berbagai sumber di Internet, diterjemahkan ke Bahasa Indonesia agar bisa menjangkau lebih banyak pihak. Seperti ruang tanya jawab yang mencapai 4 artikel baru setiap harinya, berita-berita juga insya Allah akan diupdate secara harian di blog ini. Berita-berita hanya akan dimuat di KATEGORI BERITA dan selalu dibuat menempel di bagian paling atas Blog ini. Semoga menjadi sumbangsih kecil bagi dunia Open Source di Indonesia. Selamat menikmati. Artikel asli Berbahasa Inggris dapat dilihat dengan mengklik pranala nama domain di tiap awal artikel.

LulzSec menghack website senat Amerika Serikat

H-Online.Com – Kelompok hacker LulzSec mengatakan bahwa baru-baru ini melakukan hacking pada server Senat AS. Untuk membuktikannya, kelompok tersebut telah merilis sebuah file konfigurasi dari situs web lembaga legislatif itu. Dalam sebuah “ucapan”, para hacker menulis bahwa mereka telah merilis beberapa data internal dari senate.gov dan menanyakan apakah ini merupakan sebuah deklarasi perang; pertanyaan ini tampaknya menyinggung pernyataan yang dibuat oleh Sekretaris Pertahanan AS, Robert Gates, yang mengatakan bahwa tindakan balasan untuk suatu serangan cyber harus dipertimbangkan, dikarenakan efek yang diakibatkan oleh serangan tersebut sama dengan serangan konvensional.

Menurut sebuah laporan di Wall Street Journal, juru bicara Senat AS telah mengakui bahwa situs web mereka dihack, namun mengatakan bahwa penyusup tidak berhasil mendapatkan akses ke jaringan komputer Senat. Dia juga mengatakan bahwa sistem keamanan komputer yang ada akan ditinjau ulang.

LulzSec juga merambah jaringan pengembang game Bethesda Softworks, di mana mereka berhasil mencuri beberapa data. LulzSec mengatakan bahwa data yang mereka dapatkan termasuk rincian 200.000 gamer yang bermain video game Brink, tetapi mereka juga menyatakan tidak akan mempublikasikan data tersebut – tidak seperti materi-materi lain yang telah berhasil diretas oleh para hacker tersebut. Bethesda sendiri telah mengakui bahwa para hacker berhasil mendapatkan akses ke nama pengguna, alamat email dan password yang mereka miliki. Perusahaan telah merekomendasikan kepada para pengguna untuk mengubah password mereka. Mereka juga mengatakan tidak ada informasi keuangan pribadi atau rincian kartu kredit yang dicuri.

LulzSec juga menyusup ke jaringan penyedia konten pornografi pron.com, lalu menyalin database yang berisi tentang keterangan akses 26.000 pengguna, dan menerbitkan data tersebut di sebuah website.

Menurut laporan media, situs jejaring sosial Facebook telah merespon kasus-kasus tersebut dengan memblokir alamat email yang menjadi korban dalam rangka mengantisipasi upaya akses yang tidak sah. Dikarenakn kebanyakan pengguna menggunakan akun yang sama untuk mengakses beragam layanan internet.

LulzSec baru-baru ini melakukan hacking ke berbagai website dan jaringan, misalnya, Sony BMG dan Sony Pictures, serta kelompok penyiaran PBS, Nintendo, dan perusahaan keamanan InfraGard; Kasus yang disebut terakhir ini membawa kepada bocornya data rahasia milik Unveillance yang memberikan informasi tentang metode yang digunakan oleh para ahli perang cyber AS.

Terjemah Bebas oleh Pengelola Blog https://tanyarezaervani.wordpress.com

Iklan