Minimnya situs berita Open Source berbahasa Indonesia, membuat penulis tergerak untuk mencantumkan kolom berita di blog ini. Berita akan diambil dari berbagai sumber di Internet, diterjemahkan ke Bahasa Indonesia agar bisa menjangkau lebih banyak pihak. Seperti ruang tanya jawab yang mencapai 4 artikel baru setiap harinya, berita-berita juga insya Allah akan diupdate secara harian di blog ini. Berita-berita hanya akan dimuat di KATEGORI BERITA dan selalu dibuat menempel di bagian paling atas Blog ini. Semoga menjadi sumbangsih kecil bagi dunia Open Source di Indonesia. Selamat menikmati. Artikel asli Berbahasa Inggris dapat dilihat dengan mengklik pranala nama domain di tiap awal artikel.

Dukungan untuk Windows Vista Akan Segera Berakhir

H-Online.Com – Microsoft menentukan siklus dukungan untuk masing-masing produknya mulai dari hari ketika produk tersebut dirilis. Semua produk yang ditujukan untuk penggunaan pribadi diberikan lima tahun “dukungan mainstream”, sementara produk yang dirancang untuk perusahaan menerima tambahan lima tahun “dukungan tambahan”. Pada prakteknya, sebuah siklus dukungan produk selalu beberapa hari atau beberapa minggu lebih panjang.. Sepanjang fase kedua, patch dari Microsoft hanya akan menyediakan dukungan yang terkait dengan security secara gratis (dikarenakan harus diunudh dari download centre dan via fungsi update Windows)

Pada 10 April, 2012, Windows Vista tidak akan lagi menerima dukungan. Sementara edisi Bisnis dan Enterprise akan didukung hingga 2017. Bagaimanapun, Vista Ultimate, yang memiliki fitur lebih banyak, dianggap sebagai Home edition, sehingga dukungan untuknya juga akan berakhir pada April 2012.

Terlepas dari hal ini, periode dukungan yang lain akan berakhir lebih cepat, dikarenakan Microsoft hanya akan mendukung Windows Vista jika Service Pack yang ada diinstall, hal ini diterapkan pada semua edisi dari Starter hingga Ultimate. Ketika sebuah Service Pack Windows yang baru dirilis, pengguna memiliki waktu dua tahun untuk menginstallnya, seiring dukungan pada Service Pack sebelumnya tidak akan dilanjutkan lagi. Dan itulah yang terjadi pada Vista SP1, yang dari 12 July, patch yang akan dirilis hanyak untuk Vista yang menginstall SP2.

Setelah April 2012, pengguna Vista dapat berpindah ke Windows 7 – Windows 8 yang mungkin belum siap – atau ke Windows XP. Sangat berlawanan dengan aturan yang ada di Microsoft semua versi XP, termasuk XP Home, akan didukung setidaknya hingga akhir 2014.

Terjemah Bebas oleh Pengelola Blog https://tanyarezaervani.wordpress.com