Minimnya situs berita Open Source berbahasa Indonesia, membuat penulis tergerak untuk mencantumkan kolom berita di blog ini. Berita akan diambil dari berbagai sumber di Internet, diterjemahkan ke Bahasa Indonesia agar bisa menjangkau lebih banyak pihak. Seperti ruang tanya jawab yang mencapai 4 artikel baru setiap harinya, berita-berita juga insya Allah akan diupdate secara harian di blog ini. Berita-berita hanya akan dimuat di KATEGORI BERITA dan selalu dibuat menempel di bagian paling atas Blog ini. Semoga menjadi sumbangsih kecil bagi dunia Open Source di Indonesia. Selamat menikmati. Artikel asli Berbahasa Inggris dapat dilihat dengan mengklik pranala nama domain di tiap awal artikel.

Chrome 12 sertakan dukungan untuk global Menu Unity Ubuntu

H-Online.Com – Rilis stabil terbaru web browser Google Chrome menyertakan dukungan eksperimental bar menu global  Unity untuk Ubuntu 11.04 “Natty Narwhal”. Setelah fitur diaktifkan, WebKit-based browser’s Application Menu akan muncul di bagian atas layar bukan di area teratas jendela aplikasi. Hal ini serupa dengan yang ada di Mac OS X, tetapi space yang sama pada Unity juga digunakan untuk menampilakan nama aplikasi; untuk melihat menu, pengguna harus menggerakan pointer mouse mereka ke area menu bar baru kemudian menu akan ditampilkan.

.

Pada Chrome 12, pengguna dapat mengakses fitur experimental dengan mengetikkan about:flags di dalam  Omnibox URL bar Chrome dan mengklik  “Enable” pada setting “Experimental GNOME menu bar support”. Perubahan akan tampak setelah browser di restart.

Terjemah Bebas oleh Pengelola Blog https://tanyarezaervani.wordpress.com