Minimnya situs berita Open Source berbahasa Indonesia, membuat penulis tergerak untuk mencantumkan kolom berita di blog ini. Berita akan diambil dari berbagai sumber di Internet, diterjemahkan ke Bahasa Indonesia agar bisa menjangkau lebih banyak pihak. Seperti ruang tanya jawab yang mencapai 4 artikel baru setiap harinya, berita-berita juga insya Allah akan diupdate secara harian di blog ini. Berita-berita hanya akan dimuat di KATEGORI BERITA dan selalu dibuat menempel di bagian paling atas Blog ini. Semoga menjadi sumbangsih kecil bagi dunia Open Source di Indonesia. Selamat menikmati. Artikel asli Berbahasa Inggris dapat dilihat dengan mengklik pranala nama domain di tiap awal artikel.

OpenSUSE Medical, Distro untuk Dokter dan Klinik Kesehatan

H-OnlineDiluncurkan pada 2009, proyek openSUSE Medical kini telah mencapai rilis 11.4. OpenSUSE Medical adalah varian openSUSE yang berisi perangkat lunak yang dirancang khusus untuk para dokter praktek dan klinik. Distro ini menyertakan sejumlah aplikasi untuk memanage praktek dan mengorganisir rekam medis digital (file pasien) : FreeMed, OpenEMR, FreeMedForms dan GNUMed. Aplikasi lain  FreeDiams, mendukung para dokter untuk resep obat dan  Tempo, yang menampilkan data EEG.

Detail lebih lengkap tentang rilis ini dapat ditemukan di  posting mailing list; Informasi tentang proyek disampaikan di  Posting Berita openSUSE. openSUSE Medical 11.4 tersedia untuk di download untuk 32-bit dalam bentuk DVD ISO image di Galeri SUSE Gallery. Sebuah repository khusus juga memperkenankan aplikasi-aplikasinya diinstall secara normal pada  sistem openSUSE 11.4.

Terjemah Bebas oleh Pengelola Blog https://tanyarezaervani.wordpress.com