Yang Baru di “3.0″

(Bagian Kelima dari 8 Tulisan)
Oleh Thorsten Leemhuis (H-Online.Com)
Terjemah Bebas oleh Pengelola Blog https://tanyarezaervani.wordpress.com

Minor gems

Manajer Subsistem Jarngan David Miller mendaftar beberapa perubahan lain pada request Git-Pull utama yang ia kirimkan sepanjang masa merge window.  (1, 2, 3, 4). Sebagai contoh, ada highlights pada beberapa perubahan yang akan membawa pada dihapusnya cache routing dalam jangka panjang.

Banyak lagi hal-hal kecil, tetapi bukan berarti mereka tidak signifikan dapat anda temukan pada sisa artikel ini (Seri ke 6, 7 dan 8), yang berisi commit header yang merujuk kepada perubahan yang terkait. Seperti kebanyakan referensi dalam artikel sebelumnya, links menunjuk pada commit terkait di halaman muka branch GIt dari sumber kernel “resmi” yang dimaintain oleh Linus Torvalds di kernel.org. Komentar untuk commit yang ada tersedia di link-link tersebut dan patch yang ada juga menyediakan informasi yang lebih lengkap tentang perubahan yang terjadi.

Setiap link diawali dengan beragam huruf dan angka dalam kurung persegi. Huruf “C” mengidentifikasikan patch yang memodifikasi file-file Kconfig, yang bersisi teks-teks bantuan dan opsi-opsi konfigurasi yang ditampilkan dengan perintah “make menuconfig”, “make xconfig” dan perangkat-perangkat serupa sepanjang konfigurasi kernel. Huruf “D” digunakan untuk patch yang memodifikasi dokumentasi yang tersedia di dalam Documentation/ pada branch kernel. Huruf “N” mengidentifikasi perubahan yang membuat file baru. Angka-angka menunjukkan perkiraan kasar seputar ukuran patch. Sebagai contoh “1” digunakan untuk perubahan antara 10 dan 20 Kbyte termasuk komentar. “2” untuk patch antara 20 dan 30 Kbytes; perubahan yang tidak ditandai angka tertentu menunjukkan nilai lebih kecil dari 10 KBytes, sementara patch yang ditandai dengan angka “9” memiliki ukuran 90 KBytes atau lebih

Bersambung (rezaervani@gmail.com)

Berikutnya : LAN

.


Daftar Artikel Ini Selengkapnya :

Iklan