Minimnya situs berita Open Source berbahasa Indonesia, membuat penulis tergerak untuk mencantumkan kolom berita di blog ini. Berita akan diambil dari berbagai sumber di Internet, diterjemahkan ke Bahasa Indonesia agar bisa menjangkau lebih banyak pihak. Seperti ruang tanya jawab yang mencapai 4 artikel baru setiap harinya, berita-berita juga insya Allah akan diupdate secara harian di blog ini. Berita-berita hanya akan dimuat di KATEGORI BERITA dan selalu dibuat menempel di bagian paling atas Blog ini. Semoga menjadi sumbangsih kecil bagi dunia Open Source di Indonesia. Selamat menikmati. Artikel asli Berbahasa Inggris dapat dilihat dengan mengklik pranala nama domain di tiap awal artikel.

Beasiswa Linux Foundation

H-Online.Com – Sebagai bagian dari perayaan ulang tahun Linux yang ke-20, Linux Foundation menguumumkan program Beasiswa Linux yang baru dan Hari Pelajar “Pembelajar Linux”, yang akan mengambil bagian pada LinuxCon 2011 di tanggal 16 Agustus yang akan datang. Program beasiswa akan memberikan 5 beasiswa”kepada mahasiswa ilmu komputer dan pengembang Linux yang menunjukkan potensi luar biasa dalam membentuk masa depan Linux tetap tidak memiliki kemampuan untuk serta dalam kelas-kelas belajar Linux Foundation”. Nilai yang akan diberikan pada masing-masing adalah sekitar US$ 1.000, beasiswa ini akan menutupi biaya satu kelas belajar yang diadakan oleh Linux Foundation. Pengajuan dibuka hingga tanggal 12 Juli dan pemenangnya akan diumumkan beberapa saat sebelum LinuxCon digelar.

Kehadiran di Hari Pelajar ‘Para Pembelajar Linux’ bersifat bebas. Para pelajar dapat  mendaftar secara online. Sementara para pelajar yang ingin mengikuti LinuxCon dapat  mendaftar dengan biaya $100 dengan menyertakan kartu pelajar yang masih berlaku.

Linux Foundation mengklaim bahwa kebutuhan skill pengembangan perangkat lunak berbasis Linux saat perekrutan tenaga IT sangat besar. Amanda McPherson, wakil presiden Linux Foundation di bidang marketing dan program pengembang mengatakan,”Kami sedang berinvestasi untuk masa depan Linux dengan Program Beasiswa kami yang baru dan merasa bahagia dapat melebarkan kesempatan untuk mengikuti pelatihan Linux kami yang unik bagi para pengembang yang belum dapat merasakan manfaatnya.”

Terjemah Bebas oleh Pengelola Blog https://tanyarezaervani.wordpress.com