Minimnya situs berita Open Source berbahasa Indonesia, membuat penulis tergerak untuk mencantumkan kolom berita di blog ini. Berita akan diambil dari berbagai sumber di Internet, diterjemahkan ke Bahasa Indonesia agar bisa menjangkau lebih banyak pihak. Seperti ruang tanya jawab yang mencapai 4 artikel baru setiap harinya, berita-berita juga insya Allah akan diupdate secara harian di blog ini. Berita-berita hanya akan dimuat di KATEGORI BERITA dan selalu dibuat menempel di bagian paling atas Blog ini. Semoga menjadi sumbangsih kecil bagi dunia Open Source di Indonesia. Selamat menikmati. Artikel asli Berbahasa Inggris dapat dilihat dengan mengklik pranala nama domain di tiap awal artikel.

LibreOffice Conference 2011 call for papers

H-Online.ComThe Document Foundation (TDF) telah mengumumkan penerimaan proposal untuk konferensi Libre Office (LibOCon) tahun ini. Konferensi sendiri akan diadakan pada tanggal 12 hingga 15 Oktober 2011 di Paris.

Konferensi akan menampilkan lima track utama: Pengembangan, Komunitas, Pemasaran, Kelas Master ODF dan Sesi Teknis bagi Pemula. Penyelenggara menyampaikan bahwa hanya empat jalur pertama yang akan terbuka untuk makalah, sementara track kelima, Sesi Teknis bagi Pemula, akan berisi serangkaian diskusi pencerahan masing-masing selama sekitar 10 menitan. Daftar lengkap materi dan pembicara akan segera dimuat di website LibOCon secepatnya.

Proposal lebih dari satu diperkenankan. Batas akhir penerimaan makalah adalah 22 Juli 2011. Proposal akan dievaluasi oleh sebuah komite yang berisikan anggota-anggota komunitas.

Informasi lengkap tentang LibreOffice Conference 2011 dapat dibaca di website LibreOffice Conference . Para pengguna juga dapat mengikuti akun  @DocuFoundation di Twiter untuk informasi-informasi terbaru.

Terjemah Bebas oleh Pengelola Blog https://tanyarezaervani.wordpress.com