Minimnya situs berita Open Source berbahasa Indonesia, membuat penulis tergerak untuk mencantumkan kolom berita di blog ini. Berita akan diambil dari berbagai sumber di Internet, diterjemahkan ke Bahasa Indonesia agar bisa menjangkau lebih banyak pihak. Seperti ruang tanya jawab yang mencapai 4 artikel baru setiap harinya, berita-berita juga insya Allah akan diupdate secara harian di blog ini. Berita-berita hanya akan dimuat di KATEGORI BERITA dan selalu dibuat menempel di bagian paling atas Blog ini. Semoga menjadi sumbangsih kecil bagi dunia Open Source di Indonesia. Selamat menikmati. Artikel asli Berbahasa Inggris dapat dilihat dengan mengklik pranala nama domain di tiap awal artikel.

Menkominfo Rumania rekomendasikan Open Source

H-Online.Com – Menteri Komunikasi dan Informasi Rumania, Valerian Vreme, menyampaikan dalam konferensi di Bukarest bahwa otoritas publik di negara tersebut seharusnya menggunakan “Sistem Free dan Open Source, seperti Linux, dikarenakan hasil evaluasi yang sudah matang menunjukkan bahwa itulah solusi yang tepat”.BErdasarkan laporan dari OSOR.EU, Vreme mengatakan bahwa ia tidak akan mendukung aturan yang dibutuhkan oleh lembaga untuk menggunakan open source, dikarenakan kewajiban kementerian adalah menunjukkan pro dan kontra dari sebuah produk dan alternatifnya.

Vreme mengajak provider IT Rumania yang menggunakan perangkat lunak free dan open source untuk membuat proyek-proyek yang relevan dan dapat diakses oleh administrasi publik dengan menyediakan proyek tersebut di Pustaka Aplikasi Nasional – Repository Software yang disediakan oleh Institut Informatika milik pemerintah. Konferensi diorganisir oleh layanan berita IT Rumania, Agora, yang dihadiri oleh sekitar delapan pula peserta yang mendengarkan rencana Vreme, termasuk janji dukungan kepada penyelenggara konferensi Linux dan perangkat lunak bebas dan open source.

Terjemah Bebas oleh Pengelola Blog https://tanyarezaervani.wordpress.com

Iklan