Minimnya situs berita Open Source berbahasa Indonesia, membuat penulis tergerak untuk mencantumkan kolom berita di blog ini. Berita akan diambil dari berbagai sumber di Internet, diterjemahkan ke Bahasa Indonesia agar bisa menjangkau lebih banyak pihak. Seperti ruang tanya jawab yang mencapai 4 artikel baru setiap harinya, berita-berita juga insya Allah akan diupdate secara harian di blog ini. Berita-berita hanya akan dimuat di KATEGORI BERITA dan selalu dibuat menempel di bagian paling atas Blog ini. Semoga menjadi sumbangsih kecil bagi dunia Open Source di Indonesia. Selamat menikmati. Artikel asli Berbahasa Inggris dapat dilihat dengan mengklik pranala nama domain di tiap awal artikel.

Linux 2.6 Berakhir ?

Dalam pesannya di Linux Kernel Mailing List baru-baru ini berkenaan dengan penggabungan kernel Linux 2.6.40, Linus Torvalds menyampaikan bahwa tampaknya telah terlalu banyak rilis kernel Linux 2.6 dan bisa jadi dia kemudian akan menyebut tag yang disampaikannya itu dengan versi Kernel Linux 2.8.0

Seri kernel Linux 2.6 kini sudah mendekati rilisnya yang ke-40 dalam rentang waktu tujuh tahun pengembangannya. Sebagai perbandingan Linux seri 2.4 memiliki 24 rilis sebelum Linux 2.6.0 dirilis dan kini untuk seri 2.4 sudah sampai pada versi 2.4.37.

Adalah kemungkinan yang masuk akal untuk memunculkan angka versi tertentu atau beralih ke beberapa skema versioning lain jika konsensus dapat dicapai, dikarenakan kernel Linux telah berkembang cukup baik dan tampaknya kemungkinan besar tidak ada perubahan revolusioner di masa mendatang.

Dan dalam perkembangan terakhir tampaknya Linus serius dengan postingannya, dan bahkan menyebut versi 3.0 sebagai versi kernel berikutnya.

Diolah dari berbagai sumber oleh Pengelola Blog https://tanyarezaervani.wordpress.com

Iklan