Minimnya situs berita Open Source berbahasa Indonesia, membuat penulis tergerak untuk mencantumkan kolom berita di blog ini. Berita akan diambil dari berbagai sumber di Internet, diterjemahkan ke Bahasa Indonesia agar bisa menjangkau lebih banyak pihak. Seperti ruang tanya jawab yang mencapai 4 artikel baru setiap harinya, berita-berita juga insya Allah akan diupdate secara harian di blog ini. Berita-berita hanya akan dimuat di KATEGORI BERITA dan selalu dibuat menempel di bagian paling atas Blog ini. Semoga menjadi sumbangsih kecil bagi dunia Open Source di Indonesia. Selamat menikmati. Artikel asli Berbahasa Inggris dapat dilihat dengan mengklik pranala nama domain di tiap awal artikel.

Siklus Hidup Ubuntu Desktop 8.04 telah Berakhir

H-Online.Com –Versi desktop Ubuntu 8.04 LTS telah secara resmi mencapai akhir siklusnya. Dari 12 Mei 2011 yang lalu, tidak ada update baru, termasuk perbaikan-perbaikan penting dan update security. Sementara versi server dari 8.04 LTS akan tetap didukung hingga Mei 2013. Dengan kode nama “Hardy Heron” Ubuntu 8.04 diluncurkan pertama kali pada tanggal 24 April 2008. Para pengguna Hardy Heron disarankan untuk mengupgrade ke rilis yang lebih baru untuk tetap mendapatkan sokongan.

Rilis stabil Ubuntu terakhir adalah Ubuntu 11.04 “Natty Narwhal”, sementara versi Long Term Support (LTS) adalah Ubuntu 10.04.2 LTS “Lucid Lynx”. Para pengembang mengatakan bagi para pengguna yang ingin mengupgrade ke versi 11.04 dari versi 8.04 harus melakukan upgrade ke 10.04 LTS terlebih dahulu. Rilis standar Ubuntu didukungan selama 18 bulan baik untuk versi desktop maupun server, sementara versi LTS didukung selama 3 tahun untuk versi desktop dan lima tahun untuk versi server.

Terjemah Bebas oleh Pengelola Blog https://tanyarezaervani.wordpress.com