Minimnya situs berita Open Source berbahasa Indonesia, membuat penulis tergerak untuk mencantumkan kolom berita di blog ini. Berita akan diambil dari berbagai sumber di Internet, diterjemahkan ke Bahasa Indonesia agar bisa menjangkau lebih banyak pihak. Seperti ruang tanya jawab yang mencapai 4 artikel baru setiap harinya, berita-berita juga insya Allah akan diupdate secara harian di blog ini. Berita-berita hanya akan dimuat di KATEGORI BERITA dan selalu dibuat menempel di bagian paling atas Blog ini. Semoga menjadi sumbangsih kecil bagi dunia Open Source di Indonesia. Selamat menikmati. Artikel asli Berbahasa Inggris dapat dilihat dengan mengklik pranala nama domain di tiap awal artikel.

LinuxTag 2011 Dibuka

Linux-Magazine.Com – Pada minggu ini di Berlin LinuxTag 2011, koordinator acara Nils Magnus akan mendiskusikan peningkatan profesionalisme komunitas open source.

Tidak hanya kehadiran Linux di Desktop, Nils Magnus menunjuk kehadiran Linux pada perangkat lain seperti televisi dan peralatan lainnya. Linux kini telah menjadi pilihan, ujar Magnus, dan komunitas telah semakin dewasa dengan menyediakan siklus rilis perbaikan, kampanye pemasaran dan hubungan media.

Suasana LinuxTag

Messe Berlin’s Jens Heithecker mengatakan ada 179 presentasi, 27 workshop dan lebih dari 80 proyek free dan 40 peserta pameran dari pihak komersial pada acara LinuxTag ke-17, menjadikannyanya sebagai program konferensi yang paling komprehensif di Eropa.

Kontes hacking Tahunan LinuxTag ke-10 akan diadakan pada hari Jumat, dan Sabtu diagendakan sebagai Academy Day, yang berfokus ke dunia pendidikan.

Terjemah Bebas oleh Pengelola Blog https://tanyarezaervani.wordpress.com