Minimnya situs berita Open Source berbahasa Indonesia, membuat penulis tergerak untuk mencantumkan kolom berita di blog ini. Berita akan diambil dari berbagai sumber di Internet, diterjemahkan ke Bahasa Indonesia agar bisa menjangkau lebih banyak pihak. Seperti ruang tanya jawab yang mencapai 4 artikel baru setiap harinya, berita-berita juga insya Allah akan diupdate secara harian di blog ini. Berita-berita hanya akan dimuat di KATEGORI BERITA dan selalu dibuat menempel di bagian paling atas Blog ini. Semoga menjadi sumbangsih kecil bagi dunia Open Source di Indonesia. Selamat menikmati. Artikel asli Berbahasa Inggris dapat dilihat dengan mengklik pranala nama domain di tiap awal artikel.

Linux 2.6.39 hampir Selesai

H-Online.Com – Pada minggu malam Linus Torvalds merilis versi pre rilis ketujuh (RC 7) dari Linux 2.6.39. Pada email rilis tersebut ia menyebutkan bahwa ini akan menjadi kandidat rilis yang terakhir, mengingat tidak ada lagi masalah besar yang dihadapi; jika ini benar dan Torvald melakukan rutinitasnya seperti biasa, tampaknya Linux 2.6.39 akan dirilis pada pertengahan minggu depan.

Greg Kroah-Hartman juga tampak sibuk pada minggu malam, merilis kernel stabil versi 2.6.38.6 dan versi long term 2.6.32.40 dan 2.6.33.13. Seperti yang diketahui, kernel stabil dan long-term memasukkan beberapa perbaikan kecil dan pengembangan yang sudah dilakukan pada versi pre rilis 2.6.39. Perubahan termasuk mengeliminir masalah security yang seringkali tidak disampaikan secara terang-terangan. Kebanyakan pengguna Linux dapat mengabaikan hal tersebut dan mengupdate ke versi kernel yang lebih baru, karena distro biasanya menyediakan versi update mereka sendiri untuk memperbaiki masalah-masalah itu.

Terjemah Bebas oleh Pengelola Blog https://tanyarezaervani.wordpress.com