Minimnya situs berita Open Source berbahasa Indonesia, membuat penulis tergerak untuk mencantumkan kolom berita di blog ini. Berita akan diambil dari berbagai sumber di Internet, diterjemahkan ke Bahasa Indonesia agar bisa menjangkau lebih banyak pihak. Seperti ruang tanya jawab yang mencapai 4 artikel baru setiap harinya, berita-berita juga insya Allah akan diupdate secara harian di blog ini. Berita-berita hanya akan dimuat di KATEGORI BERITA dan selalu dibuat menempel di bagian paling atas Blog ini. Semoga menjadi sumbangsih kecil bagi dunia Open Source di Indonesia. Selamat menikmati. Artikel asli Berbahasa Inggris dapat dilihat dengan mengklik pranala nama domain di tiap awal artikel.

Linus Torvalds Menerima Penghargaan dari Organisasi Pengacara

linuxjournal.com – Linus Torvalds, Bapaknya Linux dan pahlawan bagi banyak pengguna Open Source, mungkin bukan orang pertama yang disangka oleh orang lain akan menerima penghargaan dari organisasi pengacara, tapi itulah yang terjadi. International Technology Law Association akan menganugerahi Torvald penghargaan ITechLaw Achievement Award pada perayaan ulang tahun lembaga itu yang ke 40.

International Technology Law Association (disingkat ITechLaw) adalah suatu organisasi yang mewakili para pengacara di bidang teknologi. Mereka menyediakan sebuah forum untuk berdiskusi dan mengorganisir konferensi untuk membahas masalah hukum dibidang karya intelektual dan teknologi informasi. Mereka akan mengadakan pertemuan tahunan “World Technology Law Conference and Annual Meeting” di San Fransisco pada bulan Mei ini.

ITechLaw Achievement Award diberikan kepada individu yang telah membuat pencapaian luar biasa di bidang teknologi, dan tahun ini orang tersebut adalah Linus Torvalds.

Sandra A. Jeskie, presiden ITechLaw, mengatakan “Sebagai pengacara di bidang IT, kami memiliki rasa hormat yang besar terhadap apa yang telah dicapai oleh Linus Torvalds pada level teknis. Tapi kami juga melihat manfaat terkait dari keberlanjutan pengembangan open source karena Linux telah merubah cara kontrak bagi sebuah perangkat lunak dan mempengaruhi trend lisensi secara umum.”

Jim Zemlin, Direktur Eksekutif Linux Foundation, akan mewakili Torvalds menerima penghargaan tersebut.

Terjemah Bebas oleh Pengelola Blog https://tanyarezaervani.wordpress.com

Klik Disini untuk Info Lebih Lanjut

Iklan