Minimnya situs berita Open Source berbahasa Indonesia, membuat penulis tergerak untuk mencantumkan kolom berita di blog ini. Berita akan diambil dari berbagai sumber di Internet, diterjemahkan ke Bahasa Indonesia agar bisa menjangkau lebih banyak pihak. Seperti ruang tanya jawab yang mencapai 4 artikel baru setiap harinya, berita-berita juga insya Allah akan diupdate secara harian di blog ini. Berita-berita hanya akan dimuat di KATEGORI BERITA dan selalu dibuat menempel di bagian paling atas Blog ini. Semoga menjadi sumbangsih kecil bagi dunia Open Source di Indonesia. Selamat menikmati. Artikel asli Berbahasa Inggris dapat dilihat dengan mengklik pranala nama domain di tiap awal artikel.

1 juta pengguna Yahoo Terkena Dampak Matinya email Yahoo

Sharon Gaudin – itnews.com – Sehari setelah layanan email Yahoo mengalami kerusakan parsial, perusahaan melaporkan bahwa sekitar 1 juta pengguna terkena dampaknya.

Masalah berlangsung mulai pukul 7.30 am waktu Pasifik Kamis kemarin dan menjadi semakin parah pada pukul 11 am. Menurut keterangan Stephani Shum, manajer produk senior YahooMail. Pada puncak krisis, sekitar 1 juta pengguna tidak dapat mengakses layanan email Yahoo, tambahnya.

Kami telah mengisolasi akar masalah dan telah memulihkan layanan kembali,” tulis Shum di blognya. “Tidak ada data email yang hilang atau rusak. Kami paham bahwa tidak bisa masuk ke dalam akun email anda adalah sesuatu yang menjengkelkan. Kami sedang mengambil langkah-langkah agar hal ini tidak terjadi lagi di masa yang akan datang.”

Tidak jelas kapan Yahoo melakukan backup terhadap seluruh penggunanya. Yahoo juga tidak merinci apa yang menyebabkan masalah ini terjadi.

Walau banyak pengguna email Yahoo sudah mengirimkan tweet tentang kebahagiaan mereka dapat mengakses kembali email mereka, tapi masih banyak pula yang menyatakan bahwa mereka membenci downtime, walaupun layanan yang mereka gunakan adalah layanan gratis

“Padamnya Yahoomail adalah wakt yang kritis bagi saya, saya seharusnya bisa lebih cepat dengan pindah ke layanan gmail #OUCH,” twit seseorang bernama Saemon.

ADVoPM  menuliskan twit, “Padamnya #yahoomail telah secara serius berdampak pada kemampuan kita untuk melakukan kerja hari ini. Harus cari alternatif pengganti yahoo”.

Terjemah bebas oleh pengelola blog https://tanyarezaervani.wordpress.com

Klik Disini untuk Info Lebih Lanjut

Iklan