Minimnya situs berita Open Source berbahasa Indonesia, membuat penulis tergerak untuk mencantumkan kolom berita di blog ini. Berita akan diambil dari berbagai sumber di Internet, diterjemahkan ke Bahasa Indonesia agar bisa menjangkau lebih banyak pihak. Seperti ruang tanya jawab yang mencapai 4 artikel baru setiap harinya, berita-berita juga insya Allah akan diupdate secara harian di blog ini. Berita-berita hanya akan dimuat di KATEGORI BERITA dan selalu dibuat menempel di bagian paling atas Blog ini. Semoga menjadi sumbangsih kecil bagi dunia Open Source di Indonesia. Selamat menikmati. Artikel asli Berbahasa Inggris dapat dilihat dengan mengklik pranala nama domain di tiap awal artikel.

Google Danai Open Source Summer 6 Juta US Dolar

InternetNews.com – Summer of Code merupakan upaya untuk membawa siswa ke dalam dunia open source, mempertemukan mereka dengan organisasi open source pembimbing. Para siswa bekerja pada sebuah proyek dalam suatu kelompok open source, membantu sebuah proyek maupun mengerjakan proyek mereka sendiri.

Google memodali US$ 5.500 per siswa, dengan rasio US$ 5.000 untuk sang siswa dan US$ 500 untuk organisasi pembimbingnya. Untuk 2011 Google menyatakan akan ada 1.116 siswa yang akan berpartisipasi di program, dibantu oleh 175 organisasi pembimbing. Jadi diperkirakan Google akan menyuntikkan sekitar US$ 6.138.000 ke dalam ekosistem Open Source.

Diperkirakan pula Summer Code 2011 akan menjadi yang terbesar sepanjang sejarah Summer Code. Jumlah tadi menunjukkan jumlah investasi yang sangat besar bagi pengembangan teknologi yang melampaui dinding Google dan pada akhirnya dapat membantu hampir setiap sudut dunia Open Source.

Diterjemahkan bebas oleh pengelola Blog https://tanyarezaervani.wordpress.com

Iklan