Minimnya situs berita Open Source berbahasa Indonesia, membuat penulis tergerak untuk mencantumkan kolom berita di blog ini. Berita akan diambil dari berbagai sumber di Internet, diterjemahkan ke Bahasa Indonesia agar bisa menjangkau lebih banyak pihak. Seperti ruang tanya jawab yang mencapai 4 artikel baru setiap harinya, berita-berita juga insya Allah akan diupdate secara harian di blog ini. Berita-berita hanya akan dimuat di KATEGORI BERITA dan selalu dibuat menempel di bagian paling atas Blog ini. Semoga menjadi sumbangsih kecil bagi dunia Open Source di Indonesia. Selamat menikmati. Artikel asli Berbahasa Inggris dapat dilihat dengan mengklik pranala nama domain di tiap awal artikel.

Linux Foundation Umumkan Lomba Desain T-Shirt HUT Linux ke-20

Linux.com – Mengembangkan dan mengirimkan kode bukan satu-satunya cara untuk berkontribusi untuk Linux. Kontribusi ke komunitas Linux datang dalam segala bentuk, termasuk mengirimkan desain kreatif Anda untuk kontes tahunan desain T Shirt toko Linux.com.

Tahun lalu, kontes dimulai dengan peluncuran Linux.com Merchandise Store. Mereka menerima lebih dari 100 pengajuan dan desain pemenang telah menjadi salah satu item yang paling populer di Toko Linux.com. Dana tersebut digunakan langsung untuk program  memajukan, melindungi dan memajukan free platform. Jadi, jika desain adalah keahlian Anda, Anda dapat membantu kemajuan Linux dengan mengirimkan desain Anda yang unik dan menghasilkan dana penting bagi komunitas.

Tahun ini, T-shirt Design Contest akan merayakan ulang tahun ke-20 Linux dengan meminta desain yang menunjukkan pengaruh dari sistem operasi pada dunia komputasi, bisnis dan/atau budaya. Panduan ini bersifat umum dengan tujuan: kami ingin Anda untuk menunjukkan kepada kita bagaimana seharusnya tampilan T-Shirt Perayaan 20 tahun Linux.  Rancangan itu dapat mengacu pada inovasi yang sudah terjadi 20 tahun terakhir, atau dapat berfokus pada perayaan saat ini saja, atau dapat mengilustrasikan bagaimana masa depan bagi sebuah sistem operasi, atau mungkin gabungan dari semuanya.

Pemenang kontes tahun ini akan menjadi lebih terkenal lebih dari pada pemenang tahun lalu Said Hassan. Desain pemenang akan digunakan untuk kaus resmi LinuxCon-, yang berarti setiap yang hadir pada acara  yang digelar tahun ini akan menerima T-shirt tersebut. Jadi akan ada banyak orang memakai desain Anda. T-shirt juga akan tersedia di Toko Linux.com sebagai T Shirt resmi hari jadi Linux ke-20. Dan Bicara tentang terkenal. mungkin itulah Anda.

Jadi, inilah yang dibutuhkan dari Anda. Anda Rancang sesuatu, lalu kirim desain Anda sebelum 30 Mei 2011 pukul 11:55 pm (post time)  dengan mengklik tombol di bawah ini. Yup, itu saja. Harap diingat bahwa untuk sementara pengiriman Anda hanya diperkenankan dalam bentuk jpg atau  png, pemenang akan diminta untuk menyediakan  versi vektoralisasi (svg,  eps,. pdf) dari rancangan mereka untuk dicetak ke T Shirt.

Lima Top desain akan diumumkan dan ditempatkan di Linux.com pada awal minggu 5 Juni 2011 selama dua minggu akan dilakukan voting. Pemenang akan diumumkan akhir Juni / awal Juli dan akan diberikan tiket perjalanan ke Vancouver, BC untuk menghadiri LinuxCon dan Gala Peringatan 20 pada bulan Agustus.

Terjemah bebas oleh pengelola Blog https://tanyarezaervani.wordpress.com