Minimnya situs berita Open Source berbahasa Indonesia, membuat penulis tergerak untuk mencantumkan kolom berita di blog ini. Berita akan diambil dari berbagai sumber di Internet, diterjemahkan ke Bahasa Indonesia agar bisa menjangkau lebih banyak pihak. Seperti ruang tanya jawab yang mencapai 4 artikel baru setiap harinya, berita-berita juga insya Allah akan diupdate secara harian di blog ini. Berita-berita hanya akan dimuat di KATEGORI BERITA dan selalu dibuat menempel di bagian paling atas Blog ini. Semoga menjadi sumbangsih kecil bagi dunia Open Source di Indonesia. Selamat menikmati.

Ubuntu Natty sertakan OpenStack Cloud Computing

InternetNews.com – Ubuntu 11.04 Linux akan rilis beberapa saat yang akan datang, dan bersamanya datang pula debut platform cloud open source

Rilis Ubuntu Natty akan menyertakan OpenStack, yang merupakan upaya open source yang telah diikuti oleh Canonical semenjak awal tahun ini. OpenStack dimulai oleh Rackspace dan NASA dan kini telah memiliki lebih dari 40 partisipan dari dunia industri, termasuk Dell dan Cisco.

Meskipun Canonical adalah partisipan aktif di OpenStack, ia tidak menyediakan layanan komersial untuk Open Stack sebagai bagian dari rlis Ubuntu 11.04

OpenStack kini disertakan dalam suatu tinjauan teknologi (technology preview). Kami punya Eucalyptus dengan UEC yang dirawat  baik dan pelanggan dapat membeli layanan dari kami untuk mendukungya”, demikian ujar wakil Presiden Pengembangan Bisnis Canonical, Steve George pada InternetNews.com. “Kami sudah menunjukkan OpenStack sebagai tinjauan teknologi kami untuk para pengembang dan bagi orang-orang yang tertarik pada teknologi ini, sehingga mereka dapat ‘bermain’ dengannya”

Diterjemahkan bebas oleh pengelola Blog https://tanyarezaervani.wordpress.com

Iklan