Minimnya situs berita Open Source berbahasa Indonesia, membuat penulis tergerak untuk mencantumkan kolom berita di blog ini. Berita akan diambil dari berbagai sumber di Internet, diterjemahkan ke Bahasa Indonesia agar bisa menjangkau lebih banyak pihak. Seperti ruang tanya jawab yang mencapai 4 artikel baru setiap harinya, berita-berita juga insya Allah akan diupdate secara harian di blog ini. Berita-berita hanya akan dimuat di KATEGORI BERITA dan selalu dibuat menempel di bagian paling atas Blog ini. Semoga menjadi sumbangsih kecil bagi dunia Open Source di Indonesia. Selamat menikmati.

Oracle Luncurkan Netbeans 7.0

Ciol.com – California, Amerika Serikat: Oracle telah mengumumkan versi baru utama dari NetBeans IDE yakni NetBeans IDE 7.0.

Versi OracleUpdate memungkinkan para pengembang mendapatkan keuntungan dari perkembangan terakhir di Platform Java, Standard Edition (Java SE)​​, NetBeans IDE 7.0 memperkenalkan dukungan bahasa untuk rilis JDK 7 yang akan datang,  yang saat ini  telah tersedia sebagai versi Developer Preview. Demikian dinyatakan dalam rilis yang dikeluarkan perusahaan baru-baru ini.

Rilis ini juga memberikan peningkatan integrasi dengan Server Oracle 11g WebLogic dan dukungan untuk Oracle Database, Server GlassFish 3.1 Open Source Edition, dan Oracle Server GlassFish 3.1.

“Oracle terus meningkatkan platform NetBeans, menyediakan bagi pengembang IDE berbasis open source yang kaya fitur untuk menciptakan aplikasi mobile, Web dan desktop berbasis Java,” kata Ted Farrell, arsitek kepala dan wakil presiden senior, Tools and Middleware , Oracle.

Dia menambahkan, “NetBeans IDE 7.0 adalah IDE pertama di industri yang mendukung rilis JDK 7 mendatang yang memungkinkan pengembang untuk memperoleh keuntungan dari perkembangan terakhir di Java dan menghasilkan aplikasi dengan kualitas yang lebih tinggi, lebih cepat dan mudah.”

NetBeans IDE 7.0 saat ini adalah satu-satunya IDE berbasis Open Source yang tersedia untuk mendukung JDK 7 Developer Preview.

Diterjemahkan secara bebas oleh pengelola blog https://tanyarezaervani.wordpress.com

Iklan