Minimnya situs berita Open Source berbahasa Indonesia, membuat penulis tergerak untuk mencantumkan kolom berita di blog ini. Berita akan diambil dari berbagai sumber di Internet, diterjemahkan ke Bahasa Indonesia agar bisa menjangkau lebih banyak pihak. Seperti ruang tanya jawab yang mencapai 4 artikel baru setiap harinya, berita-berita juga insya Allah akan diupdate secara harian di blog ini. Berita-berita hanya akan dimuat di KATEGORI BERITA dan selalu dibuat menempel di bagian paling atas Blog ini. Semoga menjadi sumbangsih kecil bagi dunia Open Source di Indonesia. Selamat menikmati.

Game Adiktif ‘Family Farm’ untuk Linux Sudah Ada, Segera Hadir di Ubuntu Software Center

http://www.ubuntuvibes.com, April 2011 – Game Adiktif dan Simulasi Berkebun Family Farm kini telah tersedia untuk Linux. Permainan yang berfokus pada pembuatan dan perawatan kebun anda sendiri yang memiliki elemen RPG sehingga anda dapat mengendalikan karakter adan dengan beragam atribut RPG, seperti skills dll.

Pemain dapat membuat dan menempatkan diri mereka dalam pengendalian sebuah keluarga kecil petani yang memiliki berbagai karakter, dengan skill dan kebutuhan yang berbeda-beda. Seiring dengan tumbuhnya keluarga, tempat tinggal mereka dapat diupgrade dan kebunnya diperluas ke area sekitarnya.

Permainan ini tidak gratis dan dikenakan biaya sekitar $22 untuk versi Windows. Versi Linux belumlah tersedia untuk dibeli saat ini tetapi akan segera diluncurkan di Ubuntu Software Centre dimana pengguna dapat dengan mudah membeli dan menginstallnya dengan satu kali klik.

Dikutip dari website resminya :

We are preparing package for Ubuntu Software Center, it will be ready when Ubuntu 11.04 is out.

Sementara itu, anda dapat mengunduh versi demo Linuxnya yang bekerja dengan baik di Ubuntu 11.04. Ada versi 32 bit dan 64 bit. Anda layak mencobanya dan jangan salah jika kemudian ketagihan.

Diterjemahkan bebas oleh pengelola Blog tanyarezaervani.wordpress.com

Iklan